Hal yang sama dirasakan oleh Yuni, 47 warga Segaran yang bekerja di Surabaya. Menurut dia, dengan aktivitasnya bekerja hari Senin sampai Jumat, begitu mendengar layanan dibuka sampai Sabtu dia pun menyempatkan pulang untuk mengurus KTP dan perubahan KK.
“Kebetulan ini ada mobil keliling, layanan cukup di desa sudah bisa, jadi tidak perlu sampai ke kantor Kecamatan” ungkapnya.
Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Kediri Wirawan menyampaikan, mobil pelayanan keliling memang sejak PPKM sempat berhenti, namun kini sudah beroperasi lagi untuk jemput bola ke desa-desa demi meningkatkan pelayanan adminduk sebagaimana ditekankan Bupati Hanindhito Himawan Pramono atau Mas Dhito.
“Mobil keliling ini untuk meningkatkan pelayanan ke desa-desa yang dari letak geografis jauh dari pusat layanan, juga untuk mendekatkan layanan bagi kelompok difabel maupun ODGJ,” terangnya.
Untuk memperkuat pelayanan keliling yang telah berjalan, Dukcapil Kabupaten Kediri merencanakan menambah mobil layanan keliling. Dengan penambahan mobil layanan itu diharapkan akan memudahkan pelayanan kepada warga untuk mengurus dokumen adminduk. ( Adv /Kominfo )