Example floating
Example floating
Kediri

Pemerintah Jawa Timur dan Baznas Beri Bantuan 1.000 Anak Yatim di Kediri

134
×

Pemerintah Jawa Timur dan Baznas Beri Bantuan 1.000 Anak Yatim di Kediri

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Jawa Timur dan Baznas Beri Bantuan 1.000 Anak Yatim di Kediri
Pemerintah Jawa Timur dan Baznas Beri Bantuan 1.000 Anak Yatim di Kediri

MEMO kediri

Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Safari Ramadhan ke-8 dengan menyantuni 1.000 anak yatim dan piatu di Kabupaten Kediri. Acara ini menyoroti pentingnya bantuan sosial dan kegiatan amal selama bulan Ramadhan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

Pemerintah Jatim Santuni 1.000 Anak Yatim di Kediri

Pemerintah Provinsi Jawa Timur, bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), memberikan bantuan kepada 1.000 anak yatim dan piatu di Kabupaten Kediri.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan yang ke-8 ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menyampaikan, “Kami memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan memberikan bantuan lainnya. Hal ini sangat membantu masyarakat.”

Menurutnya, memberikan bantuan kepada yang membutuhkan adalah kegiatan yang sangat penting selama bulan Ramadhan. “Bulan Ramadhan adalah bulan ampunan dan istimewa. Kita saat ini sudah memasuki 11 hari terakhir dan menuju peringatan Nuzulul Quran. Kita harus berlomba-lomba dalam beribadah selama bulan Ramadhan ini,” katanya.

Adhy Karyono juga berdoa agar semua diberikan umur panjang dan kesehatan sehingga dapat mengalami lagi bulan Ramadhan tahun depan. “Semoga kita semua diberikan umur panjang dan sehat agar bisa merasakan kembali bulan Ramadhan. Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu merindukan bulan Ramadhan yang penuh berkah,” ujarnya.

Safari Ramadhan 2024: Kegiatan Sosial Mengharukan di Jawa Timur

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak seperti Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), seniman, dan juru pelihara situs budaya yang membantu menjaga situs-situs di Kabupaten Kediri.

Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, menjelaskan bahwa bantuan ini disalurkan kepada 1.000 anak yatim dan piatu di Kabupaten Kediri. Pemkab juga aktif dalam mengoptimalkan zakat, infak, dan sedekah dengan membentuk unit pengumpul zakat di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD).

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *