Kediri, Memo
Rumah sakit umum daerah (RSUD) Gambiran Kota kediri menggelar acara ngobrol bareng (ngobras) manajemen bersama awak media di kediri, Senin (30/1/2023) siang.
Kegiatan yang dilakukan diaula pertemuan RSUD Gambiran Kota Kediri, berlangsung sederhana, namun hal tersebut tidak mengurangi keakraban dengan awak media.
Dalam agenda Ngobras tersebut, pihak rumah sakit memaparkan terobosan terobosan terbaru guna memaksimalkan pelayanan kepada pasien.
Terobosan tersebut diantaranya, berupa perbaikan sarana prasarana serta fasilitas home care pasien. Hal ini guna memaksimalkan penanganan terhadap pasien.
Pelayanan Home Care sendiri, merupakan pelayanan jemput pasien ke rumah secara gratis dan responsif dengan kelompok sasaran masyarakat miskin, balita, lansia dan difabel yang ada di Kota Kediri.
Dalam keterangannya Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri, dr. Aditya Bagus Djatmiko, M.Kes, mengatakan, upaya meningkatkan pelayanan dengan metode Supervisi maupun Feetback dari pasien.
Juga termasuk penambahan alat alat kesehatan, yang merupakan evaluasi dari kegiatan operasional,
Dirinya mencontohkan, seperti di layanan psikoterapi dimana alat swd yang hanya mempunyai tiga alat dan kedepannya akan ditambah untuk mengurangi daftar tunggu pasien.
Selain fasilitas dan prasarana, pihak rumah sakit juga akan memperbaiki stikma negatif masyarakat terhadap perawat atau Nakes yang kurang ramah terhadap pasien.
Dalam kegiatan ngobras tersebut, juga diisi dengan kegiatan cek kesehatan secara gratis bagi awak media. Dimana cek kesehatan tersebut sangat membantu para awak media mengetahui kondisi Kesehatannya saat ini.