Example floating
Example floating
KediriPolitik Birokrasi

Zanariah Pj Wali Kota Kediri Lakukan Pemeriksaan Mendadak untuk Persiapan Mudik Lebaran 2024

217
×

Zanariah Pj Wali Kota Kediri Lakukan Pemeriksaan Mendadak untuk Persiapan Mudik Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Zanariah Pj Wali Kota Kediri Lakukan Pemeriksaan Mendadak untuk Persiapan Mudik Lebaran 2024
Zanariah Pj Wali Kota Kediri Lakukan Pemeriksaan Mendadak untuk Persiapan Mudik Lebaran 2024

MEMO kediri

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, melakukan ramp check di Terminal Tamanan Kota Kediri untuk meningkatkan keselamatan transportasi menjelang mudik Lebaran tahun 2024. Dengan prediksi lonjakan pergerakan masyarakat sebesar 56,38% dari tahun sebelumnya, pemeriksaan menyeluruh dilakukan untuk memastikan kendaraan umum siap mengangkut penumpang dengan aman dan nyaman.

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

Rahasia Pj Wali Kota Kediri untuk Mudik Lebaran!

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, melakukan pemeriksaan mendadak terhadap keselamatan kendaraan umum yang akan digunakan untuk angkutan Lebaran tahun 2024/1445 Hijriyah di Terminal Tamanan Kota Kediri pada Selasa (2/4/2024).

Langkah ini diambil untuk meningkatkan keamanan dalam perjalanan menjelang musim mudik Lebaran tahun 2024. Hal tersebut juga bertujuan untuk memastikan keselamatan lalu lintas dan transportasi umum penumpang.

Menurut data dari Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, diprediksi bahwa sebanyak 71,7% dari total penduduk Indonesia, atau sekitar 193,6 juta orang, akan melakukan perjalanan pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H mendatang. Angka tersebut naik sebesar 56,38% dari tahun sebelumnya, yang mencapai 123 juta orang.

Di Jawa Timur sendiri, terdapat sekitar 16,2% atau sekitar 31,3 juta orang yang diperkirakan akan melakukan pergerakan, menempatkannya sebagai provinsi dengan jumlah pergerakan terbesar. Oleh karena itu, keselamatan lalu lintas menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Ramp Check tersebut dilakukan bersama-sama dengan Satlantas Polres Kediri Kota, Subdenpom Kota Kediri, UPT P3 Provinsi Jawa Timur, Korsatpel TTA Tamanan, Jasa Raharja, dan BNN Kota Kediri.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan angkutan umum yang melintas di Terminal Tamanan. Pemeriksaan tersebut mencakup pengecekan kelengkapan administrasi, pemeriksaan fisik kendaraan, serta penilaian kompetensi dan kesehatan para awak angkutan.

Keselamatan Transportasi Diprioritaskan Melalui Ramp Check di Terminal Tamanan

“Pada kesempatan ini, saya melihat para sopir dan kru bus menjalani tes urin yang dilakukan oleh BNN Kota Kediri. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi para pengemudi dan memastikan bahwa mereka tidak mengemudi dalam pengaruh narkoba. Ini merupakan komitmen bersama untuk mempersiapkan angkutan Lebaran yang aman, lancar, dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” ungkap Pj Wali Kota Kediri.

Ketika melakukan peninjauan, Pj Wali Kota Kediri juga memberikan pesan kepada para pemudik agar menjaga kesehatan mereka. Saat ini, para pemudik memiliki banyak opsi moda transportasi saat kembali ke kampung halaman, baik itu menggunakan bus, kereta api, maupun pesawat terbang.

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *