Tingkatkan Pelayanan Adminduk, Dispendukcapil Jemput Bola ke Sekolah

oleh
Tingkatkan Pelayanan Adminduk, Dispendukcapil Jemput Bola ke Sekolah

Kediri, Memo
Inovasi terus dilakukan oleh Dispendukcapil Kab. Kediri, selain telah melakukan pelayanan jemput bola ke desa – desa dalam rangka mendekatkan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus dokumen adminduk di luar hari kerja, kini yang terbaru, Dispendukcapil kembali membuat terobosan melakukan jemput bola ke sekolah – sekolah dalam rangka pelayanan Kartu Identitas Anak ( KIA ).

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala Dispendukcapil, Wirawan mengatakan, bahwa petugas Dispendukcapil akan datang ke sekolah untuk verifikasi berkas yang sudah didata oleh sekolah untuk dilakukan penerbitan KIA.

loading...

Lebih lanjut, jadi orang tua tidak perlu kemana-mana untuk mengurus KIA tersebut. Harapannya semua anak akan memiliki kartu identitas berupa KIA sebagaimana orang dewasa yang memiliki kartu identitas berupa KTP.

Berbeda dengan KTP yang ketersediaan blangko tergantung pemerintah, sedangkan blangko KIA bisa ditanggung Pemerintah Daerah sendiri dan diperuntukkan bagi anak usia 0 ( Nol ) tahun sampai dengan usia 17 ( Tujuh Belas ) tahun kurang 1 ( Satu ) hari.

No More Posts Available.

No more pages to load.