Example floating
Example floating
Kediri

Tim PMK Pos Pare Berhasil Mengevakuasi Kambing yang Terjatuh ke dalam Sumur di Kediri

×

Tim PMK Pos Pare Berhasil Mengevakuasi Kambing yang Terjatuh ke dalam Sumur di Kediri

Sebarkan artikel ini

MEMO, Kediri – Personel PMK Pos Pare dengan penuh perjuangan berhasil mengevakuasi seekor kambing yang terjatuh ke dalam sumur di Desa Babatan, Kecamatan Gurah, Kediri. Proses evakuasi menghadapi kendala karena keterbatasan diameter sumur, namun berkat upaya tim PMK yang dilakukan dengan hati-hati, kambing bunting itu berhasil diselamatkan.

Penyelamatan Dilakukan dengan Perjuangan Karena Keterbatasan Diameter Sumur

Personel PMK Pos Pare berhasil mengevakuasi seekor kambing yang terjatuh ke dalam sumur di Dusun Nglumbang, Desa Babatan, Kecamatan Gurah pada tanggal 3 Juli. Kambing bunting yang dimiliki oleh Mujiati, berusia 42 tahun, terperosok ke dalam sumur setelah lolos dari kandangnya.

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

“Saat ini, posisi kambing berada di dalam kandang dan terkunci. Jadi, seharusnya tidak bisa keluar,” ungkap Sutiyana, Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Kediri, melalui Sofy Sa’bani, petugas PMK Pos Pare yang bertanggung jawab atas evakuasi tersebut.

Proses penyelamatan menghadapi kendala karena diameter sumur yang cukup sempit, hanya sekitar 1 meter, sementara kedalamannya mencapai sekitar 10 meter. Evakuasi dilakukan dengan mengaitkan tripot pada tali yang diikatkan pada petugas. Setelah sampai di bawah, petugas baru mengikat kambing tersebut dan menariknya ke atas.

Petugas yang turun ke dalam sumur menggunakan masker dengan tabung oksigen sebagai langkah pencegahan terhadap kemungkinan adanya gas beracun di dasar sumur. Sofy menjelaskan, “Sebenarnya, jika kambing berada di dalam sumur selama 30 menit, biasanya tidak ada masalah atau racun di dalamnya. Namun, untuk tindakan antisipatif, kami tetap menggunakan oksigen.”

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *