Example floating
Example floating
BeritaKediriPolitik Birokrasi

Temukan Pencoklitan Tak Sesuai Prosedur Pada Pemilukada Serentak 2024, Begini Keterangan Bawaslu dan KPU Kabupaten Kediri

×

Temukan Pencoklitan Tak Sesuai Prosedur Pada Pemilukada Serentak 2024, Begini Keterangan Bawaslu dan KPU Kabupaten Kediri

Sebarkan artikel ini

Kediri,MEMO

Uji petik yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu,(Bawaslu), Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menemukan empat,(4), kejanggalan dalam pelaksanaan pencocokan dan penelitian,(Coklit), yang dilakukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih,(Pantarlih), wilayah kewenangan Panitia Pemilih Kecamatan,(PPK), Kandangan.

Hal ini disampaikan M Saefudin Zuhri, Ketua Bawaslu, Kabupaten Kediri, usai melakukan uji petik di wilayah Panitia Pengawas Kecamatan, (Panwascam), Kandangan, Senin,(8/7/2024).

“Kami dapat informasi ada ketidaksesusian pelaksanaan coklit di Kandangan,”ucapnya.

Setelah kita cek atau uji petik dilanjutkan Saefudin, pihaknya benar menemukan empat calon pemilih yang pencoklitannya tidak sesuai prosedur tetap,(protap), teknis seperti tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum,(PerKPU) Nomor 7 Tahun 2023.tercantum di Pasal 19, 20, dan 36.

“Dua warga calon pemilih kasusnya sudah dicoklit tetapi tanpa penempelan stiker,”lanjutnya.

Sedangkan, yang dua kasus ada pada penyandang difabilitas.

“Pada penyandang difabilitas ini tiba-tiba tertera garis setrip atau penghubung .Padahal harus ada kode tulisan nol di kertas form coklit,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *