Tegakan Prokes, Polres Kediri Kota Beri Edukasi Sosialisasi dan Bagikan Ribuan Masker

oleh
Tegakan Prokes, Polres Kediri Kota Beri Edukasi Sosialisasi dan Bagikan Ribuan Masker

Kediri, Memo
Polres Kediri Kota, bersama Kodim 0809 Kediri, Brimob, dan Satpol PP Kota Kediri, melakukan sosialisasi pada masyarakat untuk tegakan Protokol Kesehatan, Selasa (2/2/2021). Kegiatan operasi gabungan penegakan Yustisi, dalam rangka menekan angka Covid- 19 yang semakin mengkawatirkan.

Penegakan Prokes, dilakukan di sejumlah tempat yang banyak berkerumun massa, diantaranya pasar Grosir Ngronggo, kemudian di pasar Pahing jalan HOS Cokroaminoto, pasar Selowarih di Kelurahan Ngadirejo dan sejumlah mall.

Dalam operasi yustisi, petugas membagikan ribuan masker dan sosialisasi pentingnya Prokes, baik kepada pedagang maupun pengunjung pasar. Untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya memakai masker diluar rumah, dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid- 19.

Kegiatan operasi penegakan Prokes, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan diarea pasar.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo mengatakan, dalam operasi penegakan Yustisi Protokol kesehatan, petugas melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat terkait penggunaan masker di tempat-tempat keramaian khususnya pasar dan Mall yang nantinya bisa menurunkan angka Covid- 19 di Kota Kediri.