Example floating
Example floating
BeritaKediri

Strategi Kolaboratif Antara Pemerintah Kota Kediri dan Kepolisian untuk Kondisi Pasca-Hari Raya

2039
×

Strategi Kolaboratif Antara Pemerintah Kota Kediri dan Kepolisian untuk Kondisi Pasca-Hari Raya

Sebarkan artikel ini
Strategi Kolaboratif Antara Pemerintah Kota Kediri dan Kepolisian untuk Kondisi Pasca-Hari Raya
Strategi Kolaboratif Antara Pemerintah Kota Kediri dan Kepolisian untuk Kondisi Pasca-Hari Raya

MEMO kediri

Pertemuan koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024 di Kota Kediri membahas strategi pengamanan Idul Fitri 1445 H / 2024. Dalam rapat tersebut, pemangku kepentingan utama seperti Pj Wali Kota, Kapolres, dan Dandim bersama instansi terkait menggarisbawahi pentingnya kolaborasi untuk menjaga keamanan dan ketersediaan pangan di Kota Kediri pasca-hari raya.

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

Forkompimda Kota Kediri Amankan Idul Fitri!

Pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Kediri menggelar pertemuan koordinasi lintas sektoral dalam Operasi Ketupat Semeru 2024 untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024. Pertemuan ini diadakan di Ruang Rupatama Wicaksana Laghawa Polres Kediri Kota pada hari Senin (1/4/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0809 Kediri Letkol Inf Aris Setiawan.

Selain itu, turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Lukman Soleh, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mandung Sulaksono, Kepala Dinas Perhubungan Didik Catur, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Syamsul Bahri, perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri, PT Gudang Garam, Tbk, dan Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

Dalam kesempatan itu, Zanariah menekankan bahwa menjaga keamanan Kota Kediri merupakan tanggung jawab bersama dari semua pihak yang terlibat.

Terkait dengan ketersediaan pangan, Pemerintah Kota Kediri memastikan bahwa pasokan pangan akan tetap aman dan mencukupi setelah Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, dilakukan juga Gerakan Pangan Murah selama 5 hari untuk menjaga stabilitas harga pangan.

Pihak terkait menegaskan bahwa walaupun cuti merupakan hak setiap orang, namun tanggung jawab tetap harus dipenuhi dengan menjalankan tugas hingga tanggal 16 April 2024.

“Sangat diharapkan agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, penggantian petugas dan pemegang tugas harus diketahui dengan jelas dan diatur secara koordinatif,” ujar Zanariah.

Mengamankan Kota Kediri Pasca-Hari Raya Idul Fitri

Selain itu, disampaikan juga imbauan agar takbiran malam Idul Fitri dilakukan di masjid atau musala saja, dan dihindari takbir keliling.

Pemerintah Kota Kediri sedang menyusun surat edaran untuk mengatur pelaksanaan takbiran sesuai dengan arahan dari tingkat provinsi dan pusat, agar terhindar dari potensi kerusuhan.

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *