RSUD Nganjuk Gelar Suntik Vaksin Masal

oleh
RSUD Nganjuk Gelar Suntik Vaksin Masal

Nganjuk, MEMO
Berada di Gedung Lantai 2 Ruang Rapat Utama RSUD Nganjuk, dalam 4 hari kedepan akan dijadikan tempat penyuntikan vaksin secara masal.Kegiatan dimulai pada hari Senin ( 5/7/2021) sampai hari Kamis (8/7/2021).

Untuk gelombang pertama ( Senin,5/7/2021) jumlah peserta yang menjalani suntik vaksin covid cukup banyak. Estimasinya sekitar 250 orang. Dari jumlah itu berasal dari pegawai BUMN juga ASN termasuk masyarakat awam. ” Jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin sinovac,” terang Humas RSUD Nganjuk,Eko Santoso.

Peserta penerima vaksin gelombang pertama masih kata Eko Santoso berasal dari karyawan/ pegawai Perum Perhutani, Kemen PUPR, Dinas Pertanian, Bank BPR Jatim, PT. Permodalan Nasional Persero.” Selebihnya berasal dari masyarakat umum,” tandasnya.

loading...

Sementara dari pengakuan salah satu peserta vaksin saat ditanya ditempat mengaku program vaksin adalah langkah tepat dari pemerintah dalam rangka untuk mengurangi jumlah korban covid agar tidak terus melonjak.

” Vaksin untuk membentuk anti body agar kebal terjangkit virus dan bakteri,” jelasnya.

Tentunya masih kata nara sumber pemerintah harus teliti dalam mendatangkan jenis vaksin agar aman untuk masyarakat. ” Sebelum digunakan , alangkah baiknya dilakukan uji klinis dulu. Untuk mengetahui mutu vaksin dan batas kedaluwarsa vaksin,” pungkasnya. ( adi)

No More Posts Available.

No more pages to load.