Example floating
Example floating
Hukum KriminalKediri

Razia Polisi Terhadap Balapan Liar Anak Muda: Hasil Mengejutkan!

×

Razia Polisi Terhadap Balapan Liar Anak Muda: Hasil Mengejutkan!

Sebarkan artikel ini
Razia Polisi Terhadap Balapan Liar Anak Muda: Hasil Mengejutkan!
Razia Polisi Terhadap Balapan Liar Anak Muda: Hasil Mengejutkan!

MEMO kediri

Tim Satsamapta Polres Kediri Kota gencar melakukan patroli intensif untuk mengatasi aksi balapan liar yang marak dilakukan oleh sekelompok anak muda di jalanan sekitar Bandara Internasional Dhoho. Pada Jumat malam hingga dini hari kemarin, belasan personel polisi telah melakukan pengawasan di sejumlah lokasi strategis, termasuk wilayah Banyakan, Grogol, dan Tarokan.

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

Tindakan ini merupakan langkah preventif untuk menertibkan dan mencegah terjadinya aktivitas balap liar yang kerap mengganggu ketertiban dan keamanan.

Patroli Intensif Polres Kediri Kota di Sekitar Bandara Dhoho

Jalanan di sekitar Bandara Internasional Dhoho terbilang lancar dan terang, menjadikannya sebagai tempat favorit bagi sekelompok anak muda untuk melakukan balapan liar. Namun, untuk mengatasi hal ini, Polres Kediri Kota melakukan patroli hingga larut malam.

Satsamapta Polres Kediri Kota telah melakukan patroli pada Jumat (17/11) malam hingga dini hari kemarin. Sejumlah personel melakukan penjelajahan area bandara, meliputi wilayah Banyakan, Grogol, dan Tarokan. “Kami tetap konsisten dalam menertibkan dan membubarkan kerumunan anak muda,” ungkap Kasatsamapta Polres Kediri Kota, Iptu Priyo Hadistyo.

Ternyata, penggunaan jalan di sekitar bandara sebagai arena balapan liar sudah menjadi hal yang umum. Banyak kelompok anak muda yang senang menggunakan jalan yang baru dibangun tersebut karena kondisinya yang mulus dan minim kendaraan. Selain itu, penerangan lampu di sekitar sana juga cukup terang.

Dalam upaya penertiban kemarin, tidak hanya membubarkan kerumunan di malam hari, tetapi juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan mereka. “Kami mencurigai adanya potensi membawa senjata tajam. Setelah diperiksa, mereka kami bubarkan dan kami minta untuk pulang ke rumah,” tambah perwira berpangkat dua balok di pundaknya.

Apakah ada anak muda yang diamankan? Priyo mengatakan bahwa dalam razia hingga larut malam kemarin, pihaknya tidak menangkap satu pun dari mereka. Sebab, tidak ada yang melanggar aturan. “Patroli yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sekaligus mencegah tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, perampasan dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor,” jelasnya terkait agenda menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Upaya Penindakan dan Pencegahan Balapan Liar: Langkah Polisi Efektif

Perlu diketahui bahwa selain area bandara, beberapa lokasi lain juga menjadi sasaran patroli Satsamapta Polres Kediri Kota, seperti di sekitar Jembatan Bandarngalim, GOR Jayabaya Kota Kediri, tempat hiburan, dan lokasi lainnya. “Setiap hari anggota kami melaksanakan patroli. Di akhir pekan, kami meningkatkan patroli tersebut,” tambahnya.

Di sisi lain, Kasatlantas Polres Kediri Kota, AKP Andhini Puspa Nugraha, menegaskan bahwa selain di sekitar bandara, beberapa lokasi lainnya juga sering digunakan sebagai arena balapan liar. Antara lain, Jalan PK Bangsa dan sekitar GOR Jayabaya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *