Ratusan Motor Knalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Kediri Kota

oleh
Ratusan Motor Knalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Kediri Kota

Kediri, Memo
Satlantas Polres Kediri Kota menggelar razia balap liar jelang Natal dan Tahun Baru 2022. Dalam gelar rasia tersebut, petugas berhasil mengamankan ratusan motor yang tidak spektek dengan menggunakan knalpot brong.

Selain knalpot yang tidak standar, juga dilakukan penindakan pelanggaran, karena kendaraan dinilai mengganggu ketertiban umum.

“Jumlah pelanggaran lalu-lintas mencapai 541 kasus. Dari jumlah ini sebanyak 489 dikenakan tilang dan 52 kasus dikenakan sanksi teguran. Dengan barang bukti kendaraan bermotor sebanyak 133, STNK 335 dan SIM sejumlah 21. Mayoritas kendaraan bermotor yang diamankan karena tidak sesuai standar, “jelas AKBP Wahyudi, Kapolres Kediri Kota saat pres reles, Selasa (7/12/2021) Mako Satlantas.

AKBP Wahyudi juga menjelaskan, upaya penindakan yang dilakukan juga dipicu adanya indikasi potensi balap liar dan serta gangguan keamanan ketertiban dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Dari itu, maka petugas akan terus meningkatkan dalam melakukan Patroli secara rutin.

loading...

“Ratusan kendaraan roda dua yang diamankan petugas saat rasia di beberapa titik yang dianggap rawan, seperti di Pos Semampir Jl. Mayor Bismo Kediri, Simpang 4 Mrican jalan Gatut Subroto, Simpang 4 Alun-alun, Simpang 4 Sukorame jalan Veteran, dan Simpang 3 jalan Iskandar Muda, “jelasnya.

Lebih lanjut, bagi pelanggar yang terjaring razia, jika ada yang berstatus masih dibawah umur, sesuai SOP petugas Satlantas melakukan tindakan secara persuasif, pemberitahuan dengan menelepon kepada para orang tua, bahwa putranya telah melakukan pelanggaran dengan persetujuan dari orang tua mereka dilakukan penilangan.

No More Posts Available.

No more pages to load.