Example floating
Example floating
Nganjuk

Rahasia Tersembunyi Kawasan Ekonomi Nganjuk yang Dapat Memikat Wisatawan!

×

Rahasia Tersembunyi Kawasan Ekonomi Nganjuk yang Dapat Memikat Wisatawan!

Sebarkan artikel ini
Rahasia Tersembunyi Kawasan Ekonomi Nganjuk yang Dapat Memikat Wisatawan!
Rahasia Tersembunyi Kawasan Ekonomi Nganjuk yang Dapat Memikat Wisatawan!

MEMO

Kawasan Ekonomi Nganjuk (KEN) mengejar cita-citanya untuk menjadi destinasi unggulan bagi para wisatawan. Namun, pandangan Penjabat (Pj) Bupati Sri Handoko Taruna mengungkapkan bahwa potensi KEN belum sepenuhnya dimanfaatkan.

Kurangnya perhatian terhadap kebersihan di sepanjang Jalan A. Yani dan Taman Nyawiji menjadi sorotan utama. Dalam upayanya untuk mencapai keberhasilan ini, Pj Bupati Handoko menyoroti peran penting kebersihan, menekankan pentingnya peralatan yang lebih modern, dan menyoroti perlunya perawatan bangunan yang ada. Dalam tiga alinea berikutnya, kita akan menjelajahi pandangan beliau lebih dalam.

Kawasan Ekonomi Nganjuk: Tantangan Kebersihan dan Pesona Potensial Wisata

Kawasan Ekonomi Nganjuk (KEN) menjadi sorotan Penjabat (Pj) Bupati Sri Handoko Taruna. Kawasan yang terletak di sepanjang Jalan A. Yani Nganjuk dengan ikon Tugu Jayastamba belum sepenuhnya optimal dalam menarik perhatian para wisatawan.

Alasannya adalah kurangnya upaya menjaga kebersihan di sana yang hanya dilakukan pada pagi dan sore hari oleh petugas kebersihan.

Sri Handoko Taruna, Pj Bupati, berpendapat bahwa untuk menjadikan KEN sebagai daya tarik bagi para wisatawan, kebersihan harus menjadi prioritas utama. Kebersihan sepanjang Jalan A. Yani dan Taman Nyawiji harus diperhatikan dengan serius agar pengunjung merasa nyaman saat berkunjung. Ia juga menyarankan agar petugas kebersihan siap siaga untuk merawat dan menjaga kebersihan sepanjang waktu.

Selain itu, Pj Bupati Handoko juga menganggap bahwa alat yang digunakan untuk membersihkan KEN masih bersifat tradisional. Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hanya menggunakan sapu, sementara di kota-kota besar seperti Jogjakarta, mereka sudah menggunakan scrubber washer-dryer untuk membersihkan trotoar di sepanjang Jalan Malioboro.

Peran Kebersihan dalam Mewujudkan Potensi Wisata Kawasan Ekonomi Nganjuk

Meskipun begitu, Mas Bupati Handoko mengakui bahwa secara konsep dan bangunan, KEN sudah menarik. Perubahan arus lalu lintas di Jalan A. Yani Nganjuk dari dua arah menjadi searah, keberadaan Tugu Jayastamba, dan adanya Taman Nyawiji telah membawa perubahan positif di Kota Angin.

Saat ini, tugas organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat adalah menjaga dan merawatnya agar tujuan KEN untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dapat tercapai. Ia menekankan pentingnya merawat bangunan-bangunan yang sudah ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *