Example floating
Example floating
Kediri

Rahasia Sukses Sarjana Hukum di Pemerintahan: Integritas Kunci Utama!

×

Rahasia Sukses Sarjana Hukum di Pemerintahan: Integritas Kunci Utama!

Sebarkan artikel ini
Rahasia Sukses Sarjana Hukum di Pemerintahan: Integritas Kunci Utama!
Rahasia Sukses Sarjana Hukum di Pemerintahan: Integritas Kunci Utama!

MEMO kediri

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menyoroti pentingnya integritas dalam dunia kerja bagi calon sarjana hukum saat menjadi narasumber di Fakultas Hukum UGM. Pembicaraannya menggarisbawahi perlunya integritas selain pengetahuan hukum untuk sukses dalam karier di sektor pemerintahan.

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

Penegasan Bupati Kediri tentang Integritas dalam Dunia Kerja Pemerintahan

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, telah menyoroti betapa pentingnya integritas di tempat kerja kepada para calon sarjana S1 dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Pernyataan tersebut dia sampaikan ketika diundang sebagai pembicara pada acara pembekalan bagi calon wisudawan Fakultas Hukum UGM mengenai lingkungan kerja di sektor pemerintahan, pada hari Jumat, (17/11/2023).

“Sebagai sarjana hukum yang ingin bekerja di lingkungan pemerintahan, tidak hanya aspek hukum yang perlu diperkuat, tetapi juga integritasnya,” ujar bupati yang akrab disapa Mas Dhito.

Bupati muda yang juga alumni Fakultas Hukum UGM angkatan 2017 ini mengungkapkan bahwa sarjana hukum memiliki peluang yang luas untuk bekerja di pemerintahan. Bidang hukum dianggap sebagai aspek yang mendasar dalam menjalankan pemerintahan.

Dijelaskan bahwa mulai dari tugas-tugas perencanaan, penganggaran, pelaksanaan pekerjaan, pemantauan, evaluasi, hingga pelaporan memerlukan pengetahuan dan kompetensi di bidang hukum.

Namun demikian, dalam dunia kerja terutama di pemerintahan, seorang pegawai tidak cukup hanya dengan kecerdasan, lebih dari itu, mereka harus memiliki tingkat integritas dan loyalitas yang tinggi.

Peran Integritas dan Pengetahuan Hukum: Pesan Bupati Kediri untuk Calon Pegawai Pemerintahan

Hal ini juga ditekankan oleh Mas Dhito kepada jajaran pegawai di pemerintahan Kabupaten Kediri.

“Kecerdasan, kejujuran, dan loyalitas merupakan rumus yang sangat penting. Jika kalian memiliki ketiganya, saya yakin karir kalian akan gemilang di manapun kalian berada,” ungkapnya.

Bekerja di lingkungan pemerintahan, terutama di daerah dengan persoalan yang kompleks, tidak dapat dipungkiri lebih sulit. Hal ini karena banyak persoalan kecil yang ada di masyarakat yang harus diperhatikan oleh pemerintah.

“Jadi, stereotip terhadap lulusan hukum tidak hanya berada dalam ranah hukum, selain itu, tugas di pemerintahan juga harus mampu mengidentifikasi masalah dan memahami permasalahan yang ada di masyarakat,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, dalam acara pembekalan yang diadakan di Fakultas Hukum UGM tersebut, Mas Dhito memberikan kesempatan luas kepada mahasiswa untuk bertanya agar berbagai persoalan yang belum dipahami dapat dibahas dalam acara tersebut.

Pentingnya Integritas dan Pengetahuan Hukum bagi Calon Pegawai Pemerintahan: Pesan Bupati Kediri untuk Sarjana Hukum

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, dalam pembekalan di Fakultas Hukum UGM, menegaskan esensi integritas bagi calon sarjana hukum yang ingin bekerja di pemerintahan. Beliau menekankan bahwa integritas merupakan bagian penting bersama pengetahuan hukum dalam menjalankan tugas di bidang pemerintahan.

Mas Dhito, dengan latar belakangnya sebagai alumni Fakultas Hukum UGM, memperlihatkan bahwa bidang hukum memiliki peran yang mendasar dalam menjalankan roda pemerintahan. Dalam pandangannya, kecerdasan hanyalah satu aspek, sementara integritas, kejujuran, dan loyalitas juga menjadi kunci dalam membentuk karier yang sukses di dunia kerja, terutama di sektor pemerintahan.

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *