Example floating
Example floating
KediriPolitik Birokrasi

Prospek Cerah Kandidatur Hanindhito sebagai Calon Bupati Kediri

×

Prospek Cerah Kandidatur Hanindhito sebagai Calon Bupati Kediri

Sebarkan artikel ini
Prospek Cerah Kandidatur Hanindhito sebagai Calon Bupati Kediri
Prospek Cerah Kandidatur Hanindhito sebagai Calon Bupati Kediri

MEMO kediri

Hanindhito Himawan Pramana, Bupati Kediri saat ini, terus berupaya meraih dukungan partai politik untuk kembali maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Kediri. Meskipun belum menerima surat resmi dari DPP PDIP, Hanindhito tetap menjadi satu-satunya kandidat yang didukung oleh PDI Perjuangan untuk bertarung di Pemilihan Bupati Kediri mendatang.

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

Hanindhito Himawan Pramana Memanaskan Peta Politik Kediri

Hanindhito Himawan Pramana masih aktif mencari dukungan dari partai politik untuk menjadi kandidat Calon Bupati (Cabup) Kediri. Sampai hari kemarin, Bupati Kediri saat ini belum menerima surat resmi dari DPP PDIP.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Murdi Hantoro. Meskipun belum ada surat resmi, Hanindhito adalah satu-satunya kandidat yang didukung oleh PDI Perjuangan untuk kembali maju sebagai calon bupati di Kabupaten Kediri.

Hantoro menjelaskan bahwa Hanindhito memang belum menerima surat resmi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Namun, secara lisan, pengurus pusat telah mengkomunikasikan bahwa akan ada penugasan untuk Hanindhito. Oleh karena itu, kemungkinan besar rekomendasi partai yang berlambang banteng moncong putih akan diberikan kepada Hanindhito. “Dari DPP juga tidak ada calon lain,” tegas Hantoro.

Alasan yang membuatnya yakin bahwa DPP akan mendukung Hanindhito adalah hasil dari survei yang menunjukkan tingkat kepuasan yang tinggi terhadap kepemimpinan putra sulung Pramono Anung dan Endang Nugrahani.

“Hasil survei menunjukkan bahwa 88% masyarakat puas dengan kepemimpinan Mas Hanindhito. Jika sudah baik, mengapa harus mencari yang lain? Begitulah, kami tidak membuka pendaftaran lagi,” jelasnya.

Hantoro menyatakan bahwa kemungkinan surat resmi dari pusat baru akan turun pada akhir Juni nanti. Sementara itu, terkait dengan calon wakil, dia tidak dapat memberikan jawaban karena itu merupakan kebijakan dari pusat.

Di sisi lain, DPC Partai Gerindra pada Minggu (9/6) lalu, dalam rapat kerja cabang mengundang dua calon bupati, yaitu Hanindhito dan Deny Widyanarko. Dalam kegiatan tersebut, keduanya diuji terkait visi dan misi mereka. Presentasi tersebut akan menjadi acuan bagi Gerindra untuk menentukan kandidat mana yang akan didukung. Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kediri, Ketut Gutomo, menyatakan bahwa semua hasil kegiatan tersebut telah dilaporkan ke pusat.

Prospek Kandidatur Hanindhito Himawan Pramana sebagai Calon Bupati Kediri: Sebuah Tinjauan

Hanindhito Himawan Pramana, Bupati Kediri yang tengah menjabat, telah menjalani proses pencarian dukungan dari berbagai partai politik untuk kembali maju sebagai Calon Bupati Kediri. Meskipun surat mandat resmi belum diterima dari DPP PDIP, ia tetap menjadi satu-satunya kandidat yang didukung oleh partai tersebut. Dukungan kuat dari PDI Perjuangan didasarkan pada hasil survei yang menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat yang tinggi terhadap kepemimpinan Hanindhito.

Meski proses formal masih berlangsung, prospek kandidatur Hanindhito sebagai Calon Bupati Kediri tampak cerah dengan dukungan yang kuat dari partai yang mengusungnya. Dengan demikian, Hanindhito Himawan Pramana berada dalam posisi yang menguntungkan dalam upaya untuk memperoleh kembali jabatan sebagai Bupati Kediri pada periode berikutnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *