Polresta Kediri Terjunkan 325 Personel Gabungan Amankan Lebaran

oleh
Polres Kediri Kota Terjunkan 325 Personel Gabungan Amankan Lebaran

Kediri, Memo
Sebanyak 325 personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan perayaan lebaran tahun 2021. Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Kediri Kota, Rabu (5/5/2021).

Polres Kediri Kota, dalam Operasi Ketupat Semeru 2021, mendirikan 7 Pos Pengamanan, dengan rinciannya, 5 Pos PAM (pos pengaman), 1 Pos Pantau, dan 1 Pos Pelayanan (posyan).

AKBP Eko Prasetyo menjelaskan, gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, melibatkan sebesar 325 personel, yang bersiaga ditujuh Pos yang tersebar di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

“Ketujuh Pos tersebut, diantaranya, 1 Pos Pelayanan di Alun-alun Kota Kediri, 5 Pos Pam di Jl. Dhoho, Semampir, Bence, Tamanan, Mrican dan 1 Pos Pantau di Tarokan sehingga total ada 7 Pos, “jelasnya.

Lebih lanjut, untuk titik penyekatan, masih kata AKBP Eko, secara umum di Kediri tidak ada area penyekatan . Hal ini karena Kota Kediri ini tidak bersinggungan langsung dengan akses-akses pintu ke luar masuk tol.

“Kota Kediri hanyalah melakukan pengimbangan untuk daerah-daerah seperti Jombang, Kabupaten Nganjuk, dan Kabupaten Tulungagung, “ungkapnya.

Sementara, Walikota Kediri
Abdullah Abu Bakar yang berkesempatan hadiri berpesan, pada momentum Lebaran mendatang, masyarakat tidak melakukan tradisi mudik ke kampung halaman. Tujuannya, untuk memutus mata rantai Covid-19, mengingat suasananya sekarang berbahaya dibandingkan awal Pandemi Virus Corona.

Terkiat adanya Mall yang ramai pengunjung, Walikota Kediri sudah memanggil Pengelola Mall yang ada di Kota Kediri untuk membatasi pengunjung 50 % dari Kapasitas Gedung. Jika para pengusaha tidak mentaati aturan maka kami akan beri sanksi tegas.

No More Posts Available.

No more pages to load.