Peserta Kategori Usia 60+ Taklukan Kelok 9, Bupati: Yang Muda Jangan Mau Kalah

oleh
Peserta Kategori Usia 60+ Taklukan Kelok 9, Bupati: Yang Muda Jangan Mau Kalah

Kediri, Memo
Event Kediri Dholo KOM Challenge 2022 di hari kedua, Minggu, 4 Desember 2022 berhasil memukau penikmat olahraga sepeda dengan perjuangan para biker menaklukkan tanjakan yang disebut paling ikonik di Indonesia.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana termasuk yang mengagumi dan termotivasi dengan perjuangan para biker. Terlebih, peserta kategori usia di atas 60 tahun yang berhasil menaklukkan medan hingga lolos di garis finish.

Bupati muda yang akrab disapa Mas Dhito itu pun didapuk menyerahkan hadiah bagi para pemenang Kediri Dholo KOM Challenge 2022 kategori pria usia 60+ dan usia 55-59 tahun.

“Ini (peserta) paling tua tapi yang memberikan hadiah bupati muda,” celetuk pembawa acara saat Mas Dhito menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Pada kategori 60+ juara 1 berhasil diraih Julak Yayan, juara 2 Soetanto Tanojo dan juara 3 Miskan A Subekti. Kemudian, kategori 55-59 juara 1 Edi Liem, juara 2 Guntur Priambodo dan juara 3 Haning Susetyo

Meski usia tak lagi muda, para biker tersebut berhasil menaklukkan tanjakan tajam di Kelok 9 dan Gigi 1 hingga masuk ke garis finish di kawasan wisata air terjun Dholo.

“Mereka sangat luar biasa, bisa memotivasi yang muda-muda, bahwa yang muda-muda harus lebih kuat lagi. Termasuk saya termotivasi,” aku Mas Dhito.

Pada hari kedua ini, event yang diikuti sekitar 300 peserta tersebut ditantang untuk menaklukkan tanjakan yang disebut sebagai teater tanjakan paling fotogenik di Indonesia.

Untuk sampai ke garis finish mulai dari start di Kantor Pemkab Kediri jarak yang ditempuh sejauh 42,8 km. Sedang, untuk segmen KOM dari simpang tiga Mojo dengan jarak 17,57 km.