Example floating
Example floating
Kediri

Perubahan yang Menginspirasi, Kisah Sukses Bupati Kediri dalam Mewujudkan Kemajuan

×

Perubahan yang Menginspirasi, Kisah Sukses Bupati Kediri dalam Mewujudkan Kemajuan

Sebarkan artikel ini
Perubahan yang Menginspirasi, Kisah Sukses Bupati Kediri dalam Mewujudkan Kemajuan
Perubahan yang Menginspirasi, Kisah Sukses Bupati Kediri dalam Mewujudkan Kemajuan

MEMO kediri

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, telah melaksanakan berbagai langkah penting untuk mengarahkan Kabupaten Kediri ke arah yang lebih baik selama masa kepemimpinannya. Dengan fokus pada peningkatan layanan publik dan pemerintahan yang transparan, serta pencapaian signifikan dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan infrastruktur, kinerja Mas Dhito membawa perubahan positif yang signifikan.

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

Transformasi Luar Biasa Menuju Kemajuan!

Selama tiga tahun memimpin Bumi Panjalu, kepala daerah Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, telah melakukan berbagai langkah untuk mengarahkan Kabupaten Kediri ke arah yang lebih baik. Di samping meningkatkan layanan publik, Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu juga berfokus pada pencapaian pemerintahan yang terbuka.

Dengan moto “tatag, teteg, tutug” yang selalu melekat dalam kepemimpinannya, Mas Dhito, yang senang berkendara vespa, terus berusaha memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di Kabupaten Kediri melalui serangkaian program prioritas.

“Alhamdulillah, ada banyak peningkatan di berbagai sektor. Contohnya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada tahun 2020 mencapai 72,05, naik menjadi 73,96 pada tahun 2023, melebihi capaian Provinsi sebesar 73,38 dan Nasional 73,55,” kata Mas Dhito pada hari Senin, 26 Februari 2024.

Menelusuri Kinerja Luar Biasa Bupati Kediri

Peningkatan ini tercermin dalam beberapa hal, seperti cakupan Universal Health Coverage (UHC) yang sudah mencapai 95,84%, rata-rata lama sekolah meningkat dari 8,02 menjadi 8,24 pada tahun 2023 dengan pendirian Boarding School untuk 130 siswa kurang mampu, serta penyaluran beasiswa GNOTA kepada lebih dari 9.000 anak hingga akhir tahun 2023.

“Selain itu, kami juga meningkatkan infrastruktur pendukung bandara, terutama akses non tol dan stadion. Di sisi lain, hilirisasi produk pertanian juga mengalami peningkatan, karena 80 persen produk UMKM berasal dari komoditas unggulan pertanian seperti nanas dan mangga podang,” tambah Mas Dhito.

Mas Dhito juga berharap pembangunan ini dapat terus berlanjut dan menjadikan Bumi Panjalu tetap sejahtera, bahagia, dan makmur, “Kami bersama Wakil Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kediri yang telah mendukung kemajuan ini dan sekaligus kami meminta maaf jika selama tiga tahun terakhir ada kekurangan dalam kepemimpinan kami,” ungkap Mas Dhito.

Karya dan Kinerja Bupati Kediri: Transformasi Menuju Kemajuan

Selama tiga tahun memimpin Kabupaten Kediri, Bupati Hanindhito Himawan Pramana telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerahnya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, termasuk peningkatan layanan publik, pencapaian IPM yang mengesankan, dan investasi dalam infrastruktur, Mas Dhito telah mengubah wajah Kabupaten Kediri menuju arah yang lebih baik.

Dalam hal ini, kerja kerasnya patut diapresiasi dan diakui sebagai tonggak penting dalam pembangunan daerah. Dengan harapan agar pembangunan ini dapat berlanjut dan memberikan dampak yang berkelanjutan bagi masyarakat, Bupati Hanindhito Himawan Pramana dan Wakil Bupati serta seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Kediri layak mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat.

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *