Example floating
Example floating
BeritaDestinasi WisataKediriPemerintahanPeristiwa

Perayaan Grebek 1 Suro Di Wisata Goa Selomangleng Kota Kediri Berlangsung Meriah, Ini Ceritanya,,,,

×

Perayaan Grebek 1 Suro Di Wisata Goa Selomangleng Kota Kediri Berlangsung Meriah, Ini Ceritanya,,,,

Sebarkan artikel ini

Kediri, MEMO

Perayaan Grebek 1 Suro atau 1 Muharam pada penanggalan Islam dilakukan pihak pengelola destinasi wisata Goa Selomangleng bersama Paguyuban Kuliner dan masyarakat sekitar di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu, (7/7/2024).


Dengan busana khas jawa, mulai dari kebaya, memakai kain jarik dan bersanggul bagi perempuan dan laki-lakinya memakai beskup atau adat jawa berbaris sambil memanggul gunungan berisikan sayur mayur serta hasil panen warga menuju mulut pintu goa.


Heri Misdianto, Kepala Unit Pelaksana Teknis, (UPT), Wisata Goa Selomangleng lingkup Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga,(Disparpora), Kota Kediri mengatakan Grebek Suro itu merupakan perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah terhadap wisata Gua Selomangleng.
“Mulai dari rezeki atas usahanya dan berharap wisatawan ramai mengunjungi destinasi unggulan di Kota Kediri ini,”katanya.


Dari pantauan tumpeng yang terdiri dari makanan khas jawa berupa Lodho Ayam berikut sayur matang sebaai pelengkapnya ada sayur kentang, tahu dan ditambah jajan pasar usai didoakan tetua adat lalu dimakan bersama warga dan pengunjung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *