Example floating
Example floating
BeritaKediri

Pemerintah Kota Kediri Ungkap Stabilitas Harga Pasca-Lebaran 2024!

×

Pemerintah Kota Kediri Ungkap Stabilitas Harga Pasca-Lebaran 2024!

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota Kediri Ungkap Stabilitas Harga Pasca-Lebaran 2024!
Pemerintah Kota Kediri Ungkap Stabilitas Harga Pasca-Lebaran 2024!

MEMO kediri

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, melaporkan bahwa harga komoditas di pasar tradisional wilayah Kota Kediri tetap stabil setelah perayaan Lebaran 2024. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri telah melakukan pemantauan langsung terhadap harga bahan pokok di berbagai pasar tradisional sebagai upaya memastikan ketersediaan pangan yang cukup di kota ini.

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Melakukan Pemantauan Secara Langsung

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, mengumumkan bahwa sejumlah harga komoditas di pasar tradisional di wilayah tersebut tetap stabil setelah Lebaran 2024.

Menurut Moh Ridwan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri, tim telah melakukan survei langsung terhadap harga bahan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Kediri. Kegiatan ini dilakukan untuk memantau harga komoditas di kota tersebut.

Moh Ridwan menyatakan bahwa setelah Lebaran, beberapa komoditas di Pasar Setono Betek mengalami penurunan harga. Ia bersyukur karena pasokan pangan di Kota Kediri tetap stabil.

Hasil survei menunjukkan bahwa harga bahan pokok masih tetap stabil, meskipun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan atau penurunan harga.

Harga beras, misalnya, mengalami penurunan mendekati Harga Eceran Tertinggi (HET), yaitu Rp14.900 per kilogram untuk beras biasa dan Rp12.400 per kilogram untuk beras medium. Namun, harga bawang merah naik menjadi Rp58.056 per kilogram, sedangkan harga bawang putih turun menjadi Rp39.000 per kilogram.

Stabilitas Harga dan Ketersediaan Pangan: Tinjauan Pasca-Lebaran di Kota Kediri

Moh Ridwan menjelaskan bahwa menurut aturan Badan Pengawas Perdagangan Beras dan Komoditas Pangan (Bapanas), intervensi diperlukan jika harga beras melebihi 5 persen dari HET. Oleh karena itu, pihaknya akan melaporkan ke pimpinan untuk melakukan intervensi terhadap harga beras medium.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *