Pembuatan Buku Digital dalam Pengembangan Perpustakaan Desa

oleh
Pembuatan Buku Digital dalam Pengembangan Perpustakaan Desa

Trenggalek, Memo
Departemen Informasi dan Perpustakaan Universitas Airlangga Kembali mengadakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Tahun ini pengabdian kepada masyarakat yang diketuai oleh Helmy Prasetyo Yuwinanto, S.Sos., M.Kp dilaksanakan di desa buluagung kecamatan karangan kabupaten trenggalek, dengan tema “Pembuatan Buku Digital dalam Pengembangan Perpustakaan Desa”

Menurut Helmy Prasetyo Yuwinanto, perpustakaan desa sebagai salah satu sumber informasi untuk masyarakat desa sudah saatnya merespon perkembangan masyarakat hari ini, yaitu masyarakat yang awalnya senang dengan bacaan teks tercetak kini lebih senang membaca bacaan digital. oleh sebab itu perpustakaan desa perlu mengembangkan koleksi digital yang dimiliki.

loading...

Dengan demikian pengabdian kepada masyarakaat kali ini ingin memberikan pengetahuan sekaligus ketrampilan kepada pengelola perpustakaan desa untuk bisa mengalihmediakan buku tercetak menjadi buku digital.

Senada dengan hal di atas kepala desa buluagung sebagai tuan rumah kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini menyampaikan terima kasih, serta memberikan ulasan bahwa perpustakaan “lentera desa” yang ada di desa buluagung merupakan salah satu perpustakaan terbaik di jawa timur dan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk memperoleh pengetahuan.

Semoga kegiatan pengabdian kepada masyarakat di desa buluagung trenggalek ini dapat memberi manfaat yang luas kepada masyarakat kami.

No More Posts Available.

No more pages to load.