Pasangan Bupati Hanindhito Himawan dan Wakilnya Dewi Mariya Ulfa Resmi Ditetapkan Sebagai Pasangan Terpilih

oleh
Pasangan Bupati Hanindhito Himawan dan Wakilnya Dewi Mariya Ulfa Resmi Ditetapkan Sebagai Pasangan Terpilih

Kediri, Memo
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pemilihan lanjutan Bupati (Pilbup) Kabupaten Kediri serentak tahun 2020 ditetapkan secara resmi oleh KPU Kabupaten Kediri sebagai pasangan terpilih. Pelaksanaan penetapan calon Bupati terpilih Hanidhito Himawan Pramana dan Wakilnya Dewi Mariya Ulfa dilaksanakan diruang Kilisuci Pemda Kabupaten Kediri, jalan Soekarno Hatta No.1, Jumat (22/1/2021) pagi.

Berdasarkan ketentuan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang perubahan atas PKPU nomor 6 tahun 2020 tentang penetapan Gubernur, Bupati, dan Walikota mengesahkan pemenang di Pilbup serentak tahun 2020, Calon Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota terpilih dilakukan penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU Kabupaten Kediri.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020 secara live Streaming You tube.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kab Kediri, Ninik Sunarmi mengatakan, pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih yang dilaksanakan pada hari ini terlaksana dimana dasar KPU yang telah menerima buku registrasi perkara konstitusi dari MK RI.

Masih dalam sambutannya, pelaksanan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati di Kab. kediri telah selesai, baik tahapan pemilihan hingga penetapan Paslon berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu, Ninik juga mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang mana telah mensukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kediri serentak tahun 2020.

Dalam rapat pleno penetapan hasil Rekapitulasi Pleno dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati kediri, Anwar Ansori Divisi Teknis sesuai membacakan SI-REKAP dengan perolehan suara Pasangan Dhito-Dewi sebanyak 590.644 suara dan kolom kosong sebanyak 181.155 suara pada tanggal 16 Desember 2020 dan sesuai BRPK MK RI tidak terdapat sengketa.