Pangkoarmada II & Bupati Kediri Tinjau Serbuan Vaksinasi 35Ribu Dosis

oleh
Pangkoarmada II & Bupati Kediri Tinjau Serbuan Vaksinasi 35 Ribu Dosis

Kediri, Memo
Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat tercapainya Kekebalan Kelompok (HerdImmunity) seluruh masyarakat Indonesia. TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada II menggelar kembali Serbuan Vaksinasi yang menyasar pada masyarakat, santri, serta pelajar di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kali ini Penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi bertepatan dengan peringatan HUT TNI AL ke-76, yang mengusung tema Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Untuk kepentingan Serbuan Vaksinasi, Koarmada II menyiapkan 35.000 dosis vaksin Sinovac tahap I dengan prioritas masyarakat umum, santri serta pelajar usia 12
tahun keatas.

Bekerjasama dengan Pemkab Kediri, vaksinasi digelar dibeberapa lokasi diantaranya, Stadion Canda Bhirawa di Pare, 37 Puskesmas yang berada diwilayah kerja Kabupaten Kediri, Ponpes Sabililhuda, dan MAN 1 KotaKediri.

Demi tercapainya target maka Serbuan Vaksinasi dilaksanakan bersamaan selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis pada tanggal 15 dan 16 September 2021, dari pukul 08.00 Wib hingga selesai.

Dari 33.000 dosis vaksin Sinovac yang disiapkan, sebanyak 31.000 dosis untuk
Peserta di Kabupaten Kediri dan sisanya sejumlah 2.000 dosis untuk peserta vaksin di MAN 1 Kota Kediri dengan rincian:700 vaksin untuk Pelajar,300 vaksin untuk Keluarga MAN 1 Kota Kediri, dan 1.000 vaksin untuk pelajar MTS dan MAN swasta, juga mahasiswa disekitar Kota Kediri.

loading...

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr (Han)
bersama dengan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana,S.E., hadir langsung
meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Stadion Canda Bhirawa yang dilanjutkan ke
lokasi vaksinasi lainnya yakni MAN 1 Kota Kediri.

Menurut Pangkoarmada II, kegiatan Serbuan Vaksinasi ini adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI YudoMargono,S.E.,M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke.

TNI AL dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 telah melaksanakan dan berupaya konsisten untuk terus melaksanakan Program Prioritas
Penanggulangan Covid-19.

Yakni melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, menyediakan ruang tambahan perawatan baik di RSAL maupun memanfaatkan gedung yang ada, dukungan oksigen medis melalui Posko Bantuan Oksigen, serta sumbangan darah dengan melaksanakan donor darah konvalesen dan regular.

Semua program tersebut dilaksanakan dengan mengerahkan seluruh sumber daya atau sarana
prasarana yang dimiliki setiap jajaran TNI-AL. ( Adv / Kominfo )

No More Posts Available.

No more pages to load.