Media Center Kejari Kab Kediri Permudah Pelayanan Informasi

oleh
Inovasi Media Center, Kejaksaan Kab Kediri Permudah Pelayanan Informasi

Kediri, Memo
Kebutuhan informasi yang cepat, akurat dan mudah diakses yang dibutuhkan masyarakat dijawab oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri. Dengan melakukan inovasi Media Center.

Hal tersebut sebagai langkah dalam meningkatkan kinerja Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri dan mempermudah akses informasi terkait hukum dan pelaksanaannya di wilayah Kabupaten Kediri.

Mengingat kebutuhan masyarakat Kabupaten Kediri, maka Kantor Kejaksaan Negeri Kediri melakukan Inovasi dengan mendirikan Media Center.

Ruang Media Center ini, sebagai salah satu dalam mendukung pelaksanaan tugas Kejaksaan Negeri Kab Kediri, khususnya dalam penyebarluasan informasi untuk kebutuhan publik.

Selain itu, Media Center dirancang untuk mengembangkan pelayanan informasi kepada publik sebagai bagian dari upaya mendorong masyarakat dalam mendapatkan informasi yang akurat, cepat, dan dipermudah.

“Jadi media center ini juga sebuah digitalisasi informasi, artinya semua informasi dari semua bidang seperti pidana umum, pidana khusus dan Pendataan Tata Usaha Negara (Datun), maupun informasi berapa jumlah nilai denda tilang yang harus dibayar, masyarakat bisa datang dan meminta informasi ke Media Center. Dan juga terkait perkembangan laporan pengaduan (Lapdu) maupun kasus sudah sejauh mana penanganannya bisa di Media Center, “terang Sri Kuncoro, Kepala Kejaksaan Negeri Kediri, Senin (14/6/2021).

loading...

Kepala Kejaksaan Kab Kediri Sri Kuncoro berharap, dengan adanya Media Center ini bisa lebih mempererat jalinan komunikasi dan koordinasi antara Kejaksaan dengan masyarakat maupun dengan para stakeholder yang ada.

“Karena media center adalah pusat atau sarana pengelola komunikasi dan informasi berbasis teknologi informasi yang digunakan untuk menghimpun, mengolah, menyediakan, dan menyebarluaskan informasi kinerja Kejaksaan kepada masyarakat, serta menampung umpan balik dan apresiasi dari masyarakat terhadap kebijakan dan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan, “ucapnya.

Dalam pelayanan Media Center ini, Kejaksaan Negeri kediri akan melakukan pelayanan yang ramah dan humanis, sesuai dengan ketentuan serta sebagai pendukung pelaksanaan tugas Kejaksaan Negeri Kediri.

No More Posts Available.

No more pages to load.