Manfaatkan Dana DD, Demi Kesejahteraan Warga Tambakrejo

oleh
Warga Tambakrejo sedang membangun jalan kampung. Bangunan rabat jalan yang sudah kelar.

Blitar, Memo
Untuk efisiensi anggaran yang ada, bangunan rabat jalan sepanjang puluhan meter ini, sekaligus membangun dua tempat yang berbeda.

Manfaatkan Dana Desa (DD), kini Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto giat membangun desa. Bangunan yang paling gres di Dusun Sidorejo yang menghubungkan jalan pertanian warganya.

Bayangkan, hanya kisaran dana Rp. 24 jutaan, pembangunan jalan desa bisa yang menghubungkan antar dusun di Desa Tambakrejo. Bahkan satu titik bangunan yang sudah kelar, mencapai panjang rabat puluhan meter dengan lebar 0,90 cm yang bisa dilalui kendaraan roda empat.

Selain bangunan tersebut akses para petani, juga menghubungkan warga kampung untuk ke sekolah dan pasar. Inilah diantara potret pembangunan Desa Tambakrejo, yang benar-benar manfaatkan dana desa se-efiseinsi mungkin demi kesejahteraan warganya.

Hal ini disampaikan Kaur Perencanaan Hadi Mustofa. “Kami benar-benar efisiensi dalam penggunaan dana desa. Bahkan yang paling prioritas kami membangun jalan demi memudahkan para petani ke ladang maupun sawah. Kalau jalan kampung sudah baik, otomatis muat barang hasil panen lebih mudah dan cepat, “ujarnya.