Lestarikan Permainan Tradisional, Guru di Kab Kediri Lomba Tradisional Egrang

oleh
Lestarikan Permainan Tradisional, Puluhan Guru Lomba Tradisional Egrang

Kediri, Memo
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kediri, menggelar perlombaan permainan tradisional egrang. Perlombaan dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-76 tahun dan juga hari Guru Nasional tahun 2021. Perlombaan ini digelar juga untuk melestarikan permainan tradisional yang sudah mulai ditinggalkan.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 1 Ngasem, Kabupaten Kediri melakukan lomba permainan tradisional egrang.

Dalam perlombaan tersebut, bukan pelajar yang menjadi peserta lomba, melainkan perlombaan ini diikuti oleh para tenaga pendidik dari masing Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ada disetiap Kecamatan.

Perlombaan yang dilakukan secara estafet ini, terbagi dalam beberapa jenis perlombaan egrang, yakni egrang bambu untuk peserta pria, sedangkan estafet egrang batok bagi peserta perempuan.

Selain itu, juga diperlombakan perseorangan egrang bambu yang dikhususkan untuk ketua cabang PGRI.

loading...

Sekertaris PGRI Kabupaten Kediri, Fadeli menjelaskan, kegiatan perlombaan permainan tradisional tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-76 tahun, serta hari Guru Nasional tahun 2021.

“Selian itu, sekaligus juga untuk melestarikan permainan tradisional yang semakin tergeser diera digitalisasi, “ujarnya.

Sementara, Gutomo panitia pelaksana perlombaan mengatakan, selain perlombaan tradisional juga ada lomba paduan suara, menulis bagi guru, membuat media pembelajaran digital, serta membuat poster tema tentang kampanye Anti Corona.

“Dalam perlombaan tersebut, akan diambil pemenang untuk juara satu, dua dan tiga serta harapan satu dua dan tiga pada setiap perlombaan, bagi peserta yang memenangkan lomba berhak memperoleh piala serta sertifikat, “ucap Gutomo.

No More Posts Available.

No more pages to load.