Kunjungi Langsung Warga Terdampak Kerusuhan Ngadiluwih, Bupati: Keselamatan dan Keamanan Tanggung Jawab Kami

oleh
Kunjungi Langsung Warga Terdampak Kerusuhan Ngadiluwih, Bupati: Keselamatan dan Keamanan Tanggung Jawab Kami

Kediri, Memo
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi langsung warga terdampak kerusuhan Ngadiluwih. Dalam kunjungannya itu, pihaknya menegaskan keamanan dan keselamatan adalah tanggung jawabnya bersama Forkopimda.

Hal ini disampaikannya saat pihaknya mendengarkan cerita langsung dari warga RT 04 RW 2 Desa Wonorejo, Kecamatan Ngadiluwih yang terdampak atas kerusuhan.

“Keamanan dan keselamatan bapak ibu semua itu akan ada dalam tanggung jawab kami-kami ini yang ada di Forkopimda,” tegas Mas Dhito Jumat (20/1/2023).

Dari pantauannya bersama Forkopimda itu, Mas Dhito menyebutkan kerusuhan yang mengakibatkan kerugian material dan trauma bagi warga Wonorejo ini bukan berasal dari masyarakat Kabupaten Kediri.

Selain berdialog langsung dengan warga, orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai.

Menurutnya, tinjauan yang dilakukannya bersama Forkopimda Kabupaten Kediri ini sekaligus untuk memetakan penyebab dan solusi dari kejadian tersebut.

Di samping kerugian material, lanjut Mas Dhito, warga di kawasan tersebut juga mengalami trauma. Bahkan salah satu warga mengalami trauma berat.

“Masih ada warga yang trauma, kita lakukan trauma healing. Bahkan tadi ada ibu-ibu jika mendengar suara motor digas masih trauma sampai sekarang,” tuturnya.