Klaster Bangkalan Masuk Kediri, Pemda Gelar Rakor Forkopimda

oleh
Pemkab Kediri Gelar Rakor Penanganan Covid-19, Klaster Bangkalan Sudah Masuk

Kediri, Memo

Menyikapi adanya lonjakan kenaikan Covid-19 di beberapa daerah, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Rapat koordinasi (Rakor) di Pendopo Panjalu Jayati bersama Forkopimda, Satuan kerja lingkup Pemerintah Kab Kediri, Selasa (22/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Camat se Kab Kediri melalui daring atau Zoom.

Agenda dalam rangka pembahasan beberapa poin penting, yang ditekankan oleh Mas Bup dalam upaya menekan angka Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Dimana, Pemerintah Kab Kediri akan memberlakukan pembatasan mobilitas masyarakat, hingga pukul 21.00 WIB. Selian itu juga akan dilakukan lockdown skala mikro ditingkat Desa apabila adanya warga yang terpapar Virus covid 19.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan menjelaskan, dalam waktu dua minggu angka Bed Occupante Rate (BOR) Kabupaten Kediri saat ini di angka 78. Yang artinya kenaikan berdasarkan tingkat hunian rawat inap di rumah sakit terus bertambah.

Menurut Mas Bup, sapaan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, selaku kepala daerah, hal ini perlu disiasati salah satunya dengan menambah bed di setiap rumah sakit. Namun, hal tersebut tidak menjamin menyelesaikan persoalan Covid-19. Oleh sebab itu, warga pun dihimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

loading...

Mas Dhito juga mengungkapkan, bahwa klaster dari Bangkalan sudah mulai masuk di Kabupaten Kediri, di salah satu desa yang berada diwilayah Kecamatan Tarokan. “Jika betul diketemukan varian baru Delta dengan tingkat penularan yang cepat maka akan Micro Lockdown, “kata Mas Bup.

Mas Bup menambahkan, ada sekitar 7 orang yang terpapar virus Covid 19 kluster Bangkalan. “Namun untuk jenis variannya masih perlu pendalaman lebih lanjut, apakah Varian Delta masih dilakukan pendalaman, “jelas Mas Bup Dhito.

Bupati termuda tersebut menambahkan, Pemerintah Kabupaten juga meminta agar seluruh kepala desa hingga camat menghidupkan kembali Satgas Covid di tingkat desa. ( Adv/Kominfo)

No More Posts Available.

No more pages to load.