Example floating
Example floating
BeritaKediriPolitik Birokrasi

Ketua GRIB Jaya Kediri: Sebagai Ormas Kita Siap Bantu Sukseskan Pesta Demokrasi Di Pilkada Serentak 2024

×

Ketua GRIB Jaya Kediri: Sebagai Ormas Kita Siap Bantu Sukseskan Pesta Demokrasi Di Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

CF:Aan Wina Armada, Ketua Dewan Pimpinan Cabang, (DPC), Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB Jaya) Kota Kediri, Jawa Timur bersama Kolonel Kal Nanto Nurhuda,SM,MHan Ditjen Pothan Kemenhan Ri

Kediri – Aan Wina Armada, Ketua Dewan Pimpinan Cabang, (DPC), Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB Jaya) Kota Kediri, Jawa Timur, menyatakan kesiapannya membantu aparat dan penyelenggara Pemilukada Serentak 27 Nopember 2024 yang kini sudah berjalan tahapannya.

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

“Sesuai arahan Ketua Umum dan Pembina , kami akan siap membantu masyarakat Kota Kediri 24 jam bila dibutuhkan,” ungkapnya saat usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Komando Distrik Militer (Kodim) 0809 Kediri, Minggu, (1/6/2024).

Diterangkan Aan Wina Armada, GRIB Jaya merupakan Organisasi Kemasyarakatan, (Ormas) yang dibentuk oleh tokoh jalanan Hercules dan menempatkan Prabowo Subianto sebagai pembina.

“Selain sebagai fungsi sosial sesuai AD/ART kami juga mensinergikan diri dengan TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan persatuan bangsa,”terangnya.

Dirinya yakin tugas kemanusiaan dan Bela Negara melalui Ormas GRIB Jaya Kota Kediri ini sehingga secepatnya akan mengembangkan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Secepatnya DPC akan membentuk di tingkat bawahnya,”tandasnya.

Sementara berkaitan dengan kondisi Pemilukada 2024 ini pihaknya juga mengajak Ormas lain di Kota Kediri untuk bersatu dan menjaga kerukunan serta kekompakan demi lancarnya proses demokrasi itu sendiri.

“Mari kita jaga kelompakan dan saling mendukung di antara sesama ormas di Kota Kediri saat berlangsungnya Pilkada ini,”pintanya.

Disampaikan pula, kini DPC GRIB Jaya Kota Kediri telah terdaftar 7 bulan yang lalu dan beranggotakan ratusan.

“Sesuai data kita di Kesbangpol ada 160 anggota,”tukasnya.

Lebih dari itu, Wina juga mengungkapkan bila GRIB Jaya juga ditekankan kedisplinan serta keteladanan terhadap perilaku anggota di tengah-tengah masyarakat.

“Kami telah mendapatkan arahan dari pembina agar anggota GRIB Jaya selalu menjaga perilaku dan nama baik organisasi,”ungkapnya.

Menyinggung kehadirannya di upacara 1Juni dengan Pemuda Pancasila di Makodim 0809 Kediri, Wina mengaku sangat terhormat, karena Ormas yang dipimpinnya telah diberi kesempatan bergabung dengan ormas lain.

“Demi NKRI kita selalu siap menjadi benteng pertahanan,”katanya semangat.

Pesan Wina di momentum Hari Pancasila agar semua lapisan masyarakat khususnya pemuda agar mampu mendadikan momen ini untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan.

“Mari jaga kebhinekaan, perkuat persatuan, pererat kerukunan, dan junjung tinggi toleransi. Mari jadikan nilai luhur Pancasila sebagai pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, “tutup Aan Wina Armada.(Hamzah)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *