Kapolres Nganjuk Open House Untuk Pelajar Papua

oleh -103 Dilihat
Kapolres Nganjuk Open House Untuk  Pelajar Papua

Nganjuk, MEMO
Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K, M.H. menyebut dirinya sebagai bapak asuh bagi para pelajar Papua yang menimba ilmu di Kabupaten Nganjuk. Hal itu disampaikan AKBP Boy Jeckson saat menerima kedatangan sejumlah pelajar Papua yang berada di wilayah Kabupaten Nganjuk beserta guru pendamping mereka di ruangannya, Senin (29/11/2021). 

“Apabila ada masalah maupun hal yang kurang bagi adik-adik pelajar dari Papua, silakan menghubungi dan menyampaikan kepada saya. Jangan sungkan karena saya sebagai Kapolres Nganjuk ini adalah bapak asuh bagi adik-adik pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk,” ucapnya. 

Masih kata kapolres, pintu selalu terbuka menyambut adik-adik pelajar Papua. Anggap saya sebagai pengganti orangtua kalian di sini. Bila adik-adik dari Papua sakit, bisa langsung ke RS Bhayangkara Nganjuk untuk menerima perawatan. Jangan khawatir soal biaya karena ditanggung oleh Kapolres Nganjuk.

Dalam pertemuan itu, AKBP Boy Jeckson didampingi Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Nganjuk. Adapun pelajar Papua yang hadir pada sore itu berasal dari Wamena, Sentani, Nabire, dan Jayapura. 

AKBP Boy Jeckson juga menyebut pintu rumah dinasnya terbuka bila para pelajar Papua ingin merayakan Natal yang akan segera tiba. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk setidaknya sedikit mengurangi kerinduan para pelajar Papua terhadap suasana Natal di kampung halaman masing-masing.