Example floating
Example floating
Kediri

Inovasi Pendidikan dan Perhatian Guru Non-ASN di Kabupaten Kediri

×

Inovasi Pendidikan dan Perhatian Guru Non-ASN di Kabupaten Kediri

Sebarkan artikel ini
Inovasi Pendidikan dan Perhatian Guru Non-ASN di Kabupaten Kediri
Inovasi Pendidikan dan Perhatian Guru Non-ASN di Kabupaten Kediri

MEMO kediri

Bupati Kediri, Hanindhito Himawa Pramana, memimpin langkah progresif dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Kediri pada tahun 2023. Dengan berbagai inisiatif seperti sekolah gratis hingga perhatian khusus terhadap guru Non-ASN, upayanya menuai hasil nyata bagi kesejahteraan pendidikan di wilayah Bumi Panjalu.

Pemimpin Terobosan: Revolusi Pendidikan oleh Bupati Kediri!

Selama tahun 2023, Bupati Kediri Hanindhito Himawa Pramana terus berusaha untuk memajukan sektor pendidikan di Kabupaten Kediri. Langkah-langkahnya meliputi pemberian sekolah gratis dan perhatian khusus terhadap kesejahteraan guru Non-ASN di wilayah Bumi Panjalu tersebut.

Kolaborasinya dengan Putra Sampoerna Foundation (PSF) telah menghasilkan pembangunan sekolah gratis, seperti boarding school SMA Dharma Wanita 1 Pare. Sekolah ini menjadi yang pertama di tahun ajaran 2023/2024 dengan 130 siswa yang menerima pendidikan gratis di dalamnya.

Langkah ini menunjukkan komitmen Bupati Kediri, yang akrab disapa Mas Dhito, dalam memajukan pendidikan di wilayahnya. Baginya, setiap warga memiliki hak mendapat pendidikan, termasuk anak-anak dari keluarga kurang mampu.

“Tujuan mendirikan sekolah internat gratis adalah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat terbawah kita. Siswa yang kami terima di sekolah ini harus benar-benar dari keluarga yang tidak mampu,” ungkap Mas Dhito.

Keberadaan sekolah internat ini diharapkan memberikan dampak jangka panjang dengan membekali siswanya untuk bersaing dalam dunia kerja serta mengangkat taraf kehidupan keluarganya.

Bupati juga menggarisbawahi bahwa kualitas pendidikan di sekolah tersebut mendapat perhatian serius. Mulai dari penyediaan asrama, pemantauan kemajuan siswa, hingga kunjungan rutin ke sekolah dilakukan oleh Mas Dhito. “Orang tua menitipkan anak-anak mereka kepada kami, maka kami bertanggung jawab memberikan pelayanan terbaik kepada mereka,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pemerintah daerah berupaya memberikan kesempatan bagi siswa yang lulus untuk melanjutkan ke perguruan tinggi melalui beasiswa.

Langkah Progresif: Pendidikan Gratis dan Peningkatan Kesejahteraan Guru di Kediri

Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kediri meningkatkan penyaluran beasiswa, termasuk melalui program GNOTA yang ditujukan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu. Penyaluran beasiswa tersebut mencapai nilai Rp23 miliar, meningkat dari tahun sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *