Inovasi Baru, SMP di Kab Kediri Terapkan Pinjam Buku Drive Thru

oleh
Inovasi Baru, SMP di Kab Kediri Terapkan Pinjam Buku Drive Thru

Kediri, Memo
Langkah dalam mendukung sistem pembelajaran dalam jaringan (daring) dari rumah pada masa PPKM, sekaligus mencegah agar tidak terjadi kerumunan. Salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kab Kediri melakukan inovasi dalam belajar para siswanya.

Sekolah SMP di kabupaten kediri tersebut, dengan berikan layanan peminjaman buku sistem drive thrue atau tanpa berlama – lama untuk para siswanya.

Yakni, SMP Negeri 1 Gurah Kabupaten Kediri, baik siswa maupun wali murid ini mendatangi sekolah untuk meminjam buku pelajaran dengan menerapkan sistem layanan Drive Thru.

Siswa yang datang, mengambil 12 buah buku paket yang telah dipersiapkan oleh guru. Sementara, bagi siswa kelas 7 yang baru masuk, mengambil buku sekaligus mengumpulkan biodata untuk keperluan Dapodik.

menurut kepala SMP Negeri 1 Gurah, Fadeli, peminjaman buku paket dilakukan untuk mendukung program pembelajaran daring dari rumah. Sementara itu, berkaca dari semester sebelumnya kebutuhan buku bagi siswa amat penting untuk sumber pengetahuan mereka selain dari penjelasan guru.

loading...

“Setiap siswa mengambil buku langsung pulang, untuk siswa kelas 7 mengambil buku sambil mengumpulkan biodata, untuk keperluan dapodik, “jelas Fadeli, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Gurah.

Lebih lanjut, hal ini sebagai langkah lembaga SMP Negeri 1 Gurah, untuk menghindari pertemuan dan berkerumunnya orang dari luar dengan pihak sekolah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Kegiatan ini karena satu tingkat ada 10 klas, maka satu tingkat dijadwalkan 4 hari. Jadi akan dilaksanakan selama 12 hari kerja, “ucapnya.

Selain itu, dalam proses pengambilan buku pihak sekolahan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan dilakukan pengecekan suhu badan menggunankan termogun, dan juga wajib memakai masker.

Kegiatan pengambilan buku secara drive thru, merupakan kali pertama pelayanan pinjam buku yang dilaksanakan di SMPN 1 Gurah untuk siswanya. Pelayanan drive thrue ditarget selesai kurang lebih selama 12 hari ke depan.

No More Posts Available.

No more pages to load.