Example floating
Example floating
BeritaKediri

Inilah M-Paspor Jawa Timur, Bikin Proses Permohonan Mudah!

×

Inilah M-Paspor Jawa Timur, Bikin Proses Permohonan Mudah!

Sebarkan artikel ini
Inilah M-Paspor Jawa Timur, Bikin Proses Permohonan Mudah!
Inilah M-Paspor Jawa Timur, Bikin Proses Permohonan Mudah!

MEMO kediri

Layanan paspor melalui aplikasi M-Paspor di Jawa Timur terbukti memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam proses permohonan paspor. Kemenkumham Jawa Timur memaparkan hasil positif dari penggunaan aplikasi tersebut yang telah dimulai sejak tahun 2022.

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

Berkat Aplikasi M-Paspor di Jawa Timur

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur mengungkapkan bahwa penggunaan aplikasi M-Paspor dari pemerintah telah memberikan dampak yang menguntungkan dengan mempermudah proses permohonan paspor.

Herdaus, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim, menyatakan bahwa masyarakat sangat antusias dalam menggunakan layanan paspor melalui aplikasi tersebut. Oleh karena itu, pembahasan utama dalam rapat di Kediri adalah tentang bagaimana memaksimalkan pemanfaatan layanan ini.

“Dengan penggunaan aplikasi M-Paspor sejak tahun 2022, proses permohonan paspor menjadi lebih mudah,” ujar Herdaus dalam pernyataannya.

Meskipun begitu, ia mengakui bahwa masih ada beberapa kendala teknis dalam penggunaan aplikasi tersebut, sehingga pelayanannya masih belum optimal.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya mengusulkan penambahan kuota M-Paspor di setiap Kantor Imigrasi di Jawa Timur. Selain itu, setiap kantor imigrasi juga diimbau untuk mengadakan kegiatan paspor simpatik dua kali dalam sebulan.

“Kami berupaya memberikan solusi alternatif, seperti peningkatan kuota permohonan paspor dan pemberian layanan pada akhir pekan,” katanya.

Langkah-langkah Optimalisasi Layanan Paspor dan Komitmen Penuh di Jawa Timur

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan rekomendasi kepada Direktorat Jenderal Imigrasi untuk mengembangkan aplikasi M-Paspor lebih lanjut.

“Kami juga akan mengusulkan percepatan pelayanan, penambahan sumber daya manusia, dan peningkatan infrastruktur pendukung pelayanan paspor,” tambahnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *