Empati Korban Erupsi Semeru, Siswa MI di Kediri Kumpulkan Donasi

oleh
Empati Korban Erupsi Semeru, Siswa MI di Kediri Kumpulkan Donasi

Kediri, Memo
Berbagai cara dilakukan dalam memberikan bantuan sosial Bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Seperti yang dilakukan oleh ratusan siswa-siswi Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al Falah, Desa Pagu Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, yang melaksanakan pengumpulan donasi, Selasa (7/12/2021).

Para siswa-siswi dengan antusias mengumpulkan donasi dari uang saku mereka, dengan memasukkan kedalam kotak yang dibawa oleh Guru.

Siswa dan guru mengumpulkan donasi, sebagai wujud empati rasa kemanusian kepada masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Semeru. Sebelum kegiatan donasi dilaksanakan, guru MI Al Falah juga memberikan pengertian terhadap para siswa, terkait musibah bencana erupsi Gunung Semeru, yang berakibat puluhan rumah dan fasilitas umum rusak.

loading...

Miftahur Rohmah, Kepala Sekolah MI Al Falah mejelaskan, aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud empati kepada para korban erupsi Gunung Semeru. karena saat ini para korban bencana alam di Lumajang sangat membutuhkan bantuan, akibat harta-benda mereka rusak dan hilang akibat tertimpa debu awan panas.

“Kegiatan ini kami laksanakan pengumpulan donasi dan juga sholat ghoib, untuk korban bencana alam erupsi gunung Semeru di Lumajang. Kegiatan ini sebagai edukasi kepada anak didik kami, untuk menumbuhkan rasa empati mereka.”jelas Miftahur Rohmah, Kepala Sekolah MI Al Falah.

No More Posts Available.

No more pages to load.