Example floating
Example floating
Nganjuk

Dibakar di Tengah Malam! Peternak Keok, Tonton Bagaimana Mereka Selamat!

×

Dibakar di Tengah Malam! Peternak Keok, Tonton Bagaimana Mereka Selamat!

Sebarkan artikel ini
Dibakar di Tengah Malam! Peternak Keok, Tonton Bagaimana Mereka Selamat!
Dibakar di Tengah Malam! Peternak Keok, Tonton Bagaimana Mereka Selamat!

MEMO

Kebakaran kandang di Kota Angin semakin menjadi perhatian utama masyarakat. Kasus terbaru, pada hari Minggu (16/10), dua kandang sapi di Desa Babadan, Patianrowo, dan Kelurahan/Kecamatan Tanjunganom menjadi mangsa si jago merah.

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

Dalam peristiwa dramatis ini, api mengamuk dengan cepat, menghanguskan kandang serta peralatan ternak. Namun, upaya heroik warga dan petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, meskipun dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Simak kesimpulan artikel ini untuk memahami lebih dalam kronologi dan akibat dari kejadian tragis ini.

Kronologi Terbakarnya Dua Kandang Sapi di Kota Angin yang Menyita Perhatian

Kebakaran kandang akibat menyalakan diang semakin marak terjadi di Kota Angin. Pada Minggu (16/10) lalu, si jago merah melahap dua kandang sapi yang lokasinya berada di Desa Babadan, Patianrowo; dan Kelurahan/Kecamatan Tanjunganom.

Kejadian kebakaran pertama terjadi pada kandang milik Isman, yang berusia 60 tahun, seorang warga Kelurahan/Kecamatan Tanjunganom. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30. Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Nganjuk, Sujito, api berasal dari pembakaran sampah yang digunakan untuk diang ternak. “Api masuk ke dalam kandang karena tertiup angin,” ujar Sujito.

Karena di dalam kandang terdapat jerami kering yang sangat mudah terbakar, si jago merah dengan cepat berkobar dan merambat ke kayu serta peralatan tani yang ada di sekitarnya. Isman, yang menyadari bahwa kandangnya terbakar, segera berupaya menyelamatkan ternaknya.

Warga setempat juga ikut membantu memadamkan api yang mengamuk tersebut. Tak berapa lama kemudian, petugas Damkarmat tiba di lokasi untuk mengatasi kebakaran.

Tidak hanya kandang milik Isman yang menjadi sasaran amukan api. Pada malam hari, petugas pemadam kebakaran berangkat dari markasnya untuk memadamkan kebakaran kandang sapi milik Ahmad Jamzuri, yang berusia 49 tahun, seorang warga Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *