Desa Dayu Percepat Pencegahan Covid- 19

oleh
Desa Dayu Percepat Pencegahan Covid

Blitar, Memo
Ratusan warga Desa Dayu Kecamatan Nglegok dengan tertib antri satu persatu untuk melakukan vaksinasi pencegahan covid19. Meski kuota yang ditetapkan dinas kesehatan hanya 700 warga, namun yang hadir membludak. Kesadaran warga Desa Dayu bagian mendukung program pemerintah desa melawan virus yang mematikan tersebut. Untuk memenuhi warga agar mendapatkan vaksin, selanjutnya akan diprogram lagi tahap dua.

Hal ini diungkapkan Nur Rifa’i selaku Kepala Desa Dayu. Bahkan orang nomor satu di Desa Dayu menjadi pelopor vaksinasi di desanya. Karena yang divaksin yang pertama Nur Rifa’i. Terus disusul Sekdesnya Ir. Supangat. Tidak ketinggalan Siswanto Kamituwo beserta seluruh perangkat desa lainnya.

Program vaksin ini dilakukan serentak, bagian dukungan program pemerintah pusat memutus matarantai penyebaran virua tersebut.

“Program ini masih menjadi kontroversi pemahaman sebagaian masyarakat. Untuk itu, kami meyakinkan warga kami. Untuk itu, kami vaksin disaksikan ratusan warga yang antri, “ungkapnya.

loading...

Lebih lanjut Arief panggilan akrabnya, memuji warganya atas kesadaran demi kesehatan. “Alhamdulillah, undangan 700 yang hadir lebih banyak. Untuk itu kami agendakan bagi yang belum, tahap berikutnya,”tandasnya.

Untuk itu, kepala desa yang dikenal juragan budidaya ikan koi selalu menghimbau warganya. Agar menjaga kesehatan di setiap lingkungan. Tetap disiplin memtahui diberlakukannya darurat agar warganya selalu mengenakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun. Serta hindari kerumunan.

“Kami bersama seluruh perangkat desa, selalu menghimbau kepada warga agar mematuhi prokes. Bahkan, warga sementara wajib menghindari kerumunan. Dan bagi yang biasa cangkruk, agar beli makanan dibungkus bawa pulang. Ini lebih aman dari penyebaran virus yang meresahkan masyarakat, “pungkasnya.(pra)

No More Posts Available.

No more pages to load.