Example floating
Example floating
Nganjuk

Curigai Penggunaan Dana Desa, Warga Tembarak Gruduk Kepala Desa

×

Curigai Penggunaan Dana Desa, Warga Tembarak Gruduk Kepala Desa

Sebarkan artikel ini
Curigai Penggunaan Dana Desa, Warga Tembarak Gruduk Kepala Desa

Nganjuk, Memo

Puluhan warga bergerak menuntut transaparansi penggunaan dana desa (ADD) tahun 2023 di Desa Tembarak Kecamatan Kertosono. Mereka gruduk Kepala Desa Tembarak mempertanyakan pengadaan sepeda motor senilai Rp. 30 juta.

Pertanyakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023, untuk pembelian motor roda tiga matic merk Viar yang diduga tidak dibelanjakan.

Perwakilan warga mempertanyakan anggaran RAB yang tertulis pembelanjaan motor senilai Rp 30 juta yang ditandatangani Kepala Desa Tembarak, Johan.

Salah satu perwakilan warga Tembarak, Edi saat kepada media di lokasi mengatakan, terkait anggaran tahun 2023 sudah dilaporkan ke Camat Kertosono.

“Permasalahan ini sudah kami laporan ke Kecamatan Kertosono yang menyatakan bahwa anggaran tersebut sudah turun. Mestinya unit motor Tosa sudah turun, tapi kenapa sampai saat ini belum juga turun,” ucap Edi.

Lebih lanjut Edi mengatakan, mestinya anggaran tersebut sudah dibelanjakan. Bahkan pihak kecamatan sudah cek dari data yang diberikan oleh pihak desa. “Sampai sekarang tosanya belum datang,” ucap Edi.

Sementara itu, Kades Tembarak, Johan saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan, sangat mengapresiasi warganya untuk menyampaikan aspirasi. Tapi menurutnya, warga juga kurang mengerti terkait sistem penganggaran desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *