Example floating
Example floating
Kediri

Bupati Kediri Ungkap Strategi Kilat Atasi Tantangan 2045!

×

Bupati Kediri Ungkap Strategi Kilat Atasi Tantangan 2045!

Sebarkan artikel ini
Bupati Kediri Ungkap Strategi Kilat Atasi Tantangan 2045!
Bupati Kediri Ungkap Strategi Kilat Atasi Tantangan 2045!

Kediri, Memo

Dalam merangkai Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kediri 2025-2045, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menekankan urgensi perencanaan yang cermat untuk menghadapi tantangan krusial.

Dari isu kemiskinan hingga layanan kesehatan, RPJPD menjadi tonggak awal dalam mengarahkan pembangunan selama dua dekade ke depan. Bagaimana kabupaten ini akan berkembang menjadi fokus utama, terutama dengan kehadiran bandara yang akan segera hadir, menjadi sorotan utama dalam pernyataan Bupati yang akrab disapa Mas Dhito.

Dalam perencanaan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kediri tahun 2025 – 2045, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyoroti pentingnya merencanakan langkah-langkah mengatasi isu-isu krusial seperti kemiskinan, pertanian, dan pelayanan kesehatan.

Rancangan ini menjadi langkah pertama bagi Pemerintah Kabupaten Kediri dalam menetapkan RPJPD sebagai dasar untuk pembangunan yang akan berlangsung selama dua dekade mendatang.

“Babat ini sangat signifikan. Kita akan menentukan bagaimana Kabupaten Kediri akan berkembang ke depan,” jelas Bupati yang biasa disapa Mas Dhito, ketika merancang RPJPD di Universitas Gadjah Mada pada Jumat lalu.

Mas Dhito menekankan bahwa dengan perencanaan yang matang dan teliti, pembangunan di wilayahnya akan memberikan dampak langsung pada masyarakat. Terlebih lagi, dengan kehadiran bandara yang akan segera dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, komitmen untuk mengoptimalkan pembangunan semakin kuat.

Bandara Baru dan Lonjakan Ekonomi: Visi Mas Dhito untuk Kediri

Oleh karena itu, Mas Dhito berharap setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mempercepat prosesnya. “Kami berharap ada lonjakan signifikan karena Kediri akan menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Timur bagian barat dengan adanya bandara,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *