Example floating
Example floating
Kediri

Bupati Kediri Bantu Pelajar SMP yang Merawat Orang Tua Sakit!

×

Bupati Kediri Bantu Pelajar SMP yang Merawat Orang Tua Sakit!

Sebarkan artikel ini
Bupati Kediri Bantu Pelajar SMP yang Merawat Orang Tua Sakit!
Bupati Kediri Bantu Pelajar SMP yang Merawat Orang Tua Sakit!

MEMO kediri

Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, memberikan dukungan penuh kepada Aditya Daiva Ardhani (13), seorang pelajar SMP yang berjuang merawat orang tuanya yang sakit. Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, berkomitmen untuk memastikan Aditya dapat melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang perguruan tinggi. Dukungan ini termasuk bantuan perpindahan sekolah, beasiswa, dan bantuan sosial rumah tidak layak huni (RTLH).

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

Bantuan Pendidikan dan Sosial untuk Aditya Daiva Ardhani

Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, memberikan bantuan pendidikan kepada seorang pelajar SMP bernama Aditya Daiva Ardhani (13) yang merawat orang tuanya. Hal ini bertujuan agar Aditya dapat tetap melanjutkan pendidikannya.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menegaskan bahwa ia berkomitmen untuk memastikan Aditya tetap bersekolah. Bahkan, Bupati Hanindhito siap membantu Aditya hingga jenjang perguruan tinggi.

“Aku ingin kamu terus sekolah. Jika kamu ingin kuliah, aku akan bantu kamu,” ujar Bupati saat mengunjungi rumah Aditya di Dusun Kuningan, Desa Tiru Kidul, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, pada hari Senin.

Bupati juga menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri akan membantu proses perpindahan sekolah Aditya dari SMP di Kota Blitar ke SMP Plosoklaten 1 yang lebih dekat dengan rumahnya saat ini.

“Kamu harus menjadi orang sukses, karena perjalanan dari SMP ke SMA itu panjang, lebih dari lima tahun. Meskipun suatu saat saya tidak lagi menjadi bupati, saya akan tetap membantu kamu,” kata Bupati.

Bupati sangat mengapresiasi Aditya karena di usianya yang masih muda, ia mampu memberikan teladan dengan berbakti kepada orang tua. Bupati berharap melalui pendidikan yang tinggi, Aditya dapat meningkatkan derajat keluarganya.

Dukungan Perpindahan Sekolah, Beasiswa, dan Perbaikan Rumah

Bupati juga memberikan nomor telepon pribadinya kepada Aditya agar ia bisa menghubungi jika membutuhkan bantuan.

“Kamu simpan nomor ponselku, nanti jika kamu butuh bantuan, hubungi aku,” katanya.

Keluarga Aditya sebelumnya terdaftar sebagai warga Blitar, namun beberapa bulan terakhir mereka pindah ke Kabupaten Kediri dan kini menjadi penduduk setempat.

Video yang menunjukkan aktivitas Aditya merawat kedua orang tuanya yang menderita stroke sempat viral di media sosial. Aditya tinggal di rumah yang sangat sederhana dan sempat berhenti sekolah untuk merawat orang tuanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan berupa laptop dan beasiswa untuk menyemangati Aditya dalam belajar.

Selain itu, pemerintah memberikan bantuan sosial untuk perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) yang diserahkan kepada Priyanto, ayah Aditya.

Aditya mengaku senang dengan bantuan yang diberikan dan menyatakan keinginannya untuk kembali bersekolah dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya mau kembali ke sekolah,” kata Aditya singkat.

Dukungan Pemerintah Kabupaten Kediri Bagi Pendidikan Aditya Daiva Ardhan

Pemerintah Kabupaten Kediri menunjukkan komitmen tinggi terhadap pendidikan Aditya Daiva Ardhani, seorang pelajar SMP yang menghadapi tantangan berat dalam merawat orang tuanya yang sakit. Dukungan yang diberikan mencakup perpindahan sekolah yang lebih dekat dengan rumahnya, beasiswa pendidikan, serta bantuan sosial untuk perbaikan rumah.

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *