Example floating
Example floating
Kediri

Bupati Kediri Ajak Generasi Muda Katolik Majukan Pertanian Organik

×

Bupati Kediri Ajak Generasi Muda Katolik Majukan Pertanian Organik

Sebarkan artikel ini
Bupati Kediri Ajak Generasi Muda Katolik Majukan Pertanian Organik
Bupati Kediri Ajak Generasi Muda Katolik Majukan Pertanian Organik

MEMO kediri

Dalam upaya memajukan sektor pertanian Kabupaten Kediri, Bupati Hanindhito Himawan Pramana mengajak generasi muda Katolik untuk aktif terlibat dalam pertanian organik. Dengan nilai ekonomis dan kualitas unggul, inisiatif ini bertujuan memperkuat sektor pertanian serta menekan angka pengangguran.

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

Pemuda Katolik di Kabupaten Kediri Mengubah Wajah Pertanian!

Dalam sebuah pertemuan di Forum Dialog Kebangsaan dengan Pemuda Katolik di Desa Sambirejo, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengajak generasi muda Katolik untuk berperan aktif dalam mengembangkan pertanian organik guna meningkatkan sektor pertanian di Kabupaten Kediri.

Menurut Bupati, pertanian organik tidak hanya memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi tetapi juga kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan pertanian non organik.

“Dengan semangat memajukan pertanian organik, mari kita gerakkan bersama-sama,” ungkap Bupati yang akrab disapa Mas Dhito pada pertemuan Jumat malam lalu.

Tidak mengherankan, minat generasi muda Katolik terhadap sektor pertanian juga cukup besar. Mas Dhito mengajak para pemuda yang hadir dalam acara tersebut untuk turut serta dalam kegiatan pertanian serta mengajak yang lain untuk bergabung.

Kehadiran mereka di sektor pertanian sangat penting mengingat sektor ini menjadi andalan Kabupaten Kediri, dan regenerasi petani sangatlah krusial.

“Sebagian besar petani berusia di atas 45 tahun, hanya sekitar 19 persen yang berusia di bawah itu,” tambah Bupati yang senang berkendara vespa.

Peran Vital Pemuda Katolik dalam Pengembangan Sektor Pertanian Kediri

Pada kesempatan itu, Mas Dhito juga menyampaikan bahwa keluhan terbesar yang diterimanya adalah terkait dengan kekurangan lapangan kerja. Melihat besarnya potensi di sektor pertanian, menurutnya ini menjadi solusi untuk menekan tingkat pengangguran.

Terlebih lagi, dengan adanya bandara, sektor pertanian diharapkan menjadi salah satu sektor yang diminati oleh para pengunjung. Beberapa komoditas unggulan pertanian di Kabupaten Kediri antara lain Nanas, Mangga Podang, dan Rosella.

Mas Dhito juga bertekad untuk terus melakukan pengembangan produk dari komoditas pertanian ini. Hal ini bertujuan agar komoditas tersebut tidak hanya dijual dalam bentuk mentah tetapi juga sebagai produk siap jual. “Kami di Pemerintah Kabupaten Kediri fokus pada pengembangan produk-produk unggulan agar menjadi ciri khas dari Kabupaten Kediri,” tegasnya.

Tantangan dan Harapan: Pemuda Katolik dan Pertanian Organik di Kediri

Terakhir, Bupati menekankan komitmen untuk mengembangkan produk dari hasil pertanian guna meningkatkan nilai tambah. Hal ini diharapkan dapat menciptakan produk-produk unggulan yang menjadi ciri khas dari Kabupaten Kediri.

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *