BINDa Jatim Gelar Vaksinasi Massal di Ponpes Al Ihsan Jampes Kediri

oleh
BINDa Jatim Gelar Vaksinasi Massal di Ponpes Al Ihsan Jampes Kediri

Kediri, Memo
Badan Inteligen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur, melaksanakan serbuan vaksinasi lanjutan dosis kedua diwilayah Kabupaten Kediri. Salah satunya di pondok pesantren Al Ihsan Jampes Kecamatan Gampengrejo Kab Kediri, Selasa (19/10/2021).

Serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Jawa Timur, bagi santri dan juga masyarakat sekitar sebagai vaksinasi lanjutan untuk dosis kedua.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Ihsan Jampes, Gus Sulton Hasanudin mengungkapkan, dengan vaksin dosis kedua ini bisa mempercepat terbentuknya kekebalan tubuh, agar para santri dalam kegiatan pembelajaran di pondok pesantren bisa kembali normal kembali.

Marsma TNI Rudy Iskandar, Kepala BIN Deerah jatim, dalam serbuan vaksinasi massal dosis kedua ini, BIN Jawa Timur menyediakan 7500 dosis vaksin jenis Sinovac.

loading...

Diharapkan dengan serbuan vaksinasi massal tersebut, meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga mampu mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Dengan vaksinasi lanjutan dosis kedua ini imun bisa terbentuk, sehingga tubuhnya kebal dari serangan virus khususnya virus covid 19. Dan dengan vaksinasi massal ini diharapkan pembelajaran di Ponpes bisa kembali normal, “ungkapnya.

Selain itu, Kabinda Jawa Timur juga berpesan, meskipun sudah di vaksin kedua masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Dalam serbuan vaksinasi, 7500 dosis vaksin kedua yang disediakan BIN Daerah Jawa Timur yang terbagi untuk santri, pelajar dan masyarakat umum di Kecamatan Gampengrejo sebanyak 500 dosis, di Kecamatan Plosoklaten dan Kecamatan Papar sebanyak 7000 dosis vaksin.

No More Posts Available.

No more pages to load.