Example floating
Example floating
Nganjuk

Bantuan Pangan Ajaib untuk Melawan Stunting: Terungkap Fakta Terbaru!

97
×

Bantuan Pangan Ajaib untuk Melawan Stunting: Terungkap Fakta Terbaru!

Sebarkan artikel ini
Bantuan Pangan Ajaib untuk Melawan Stunting: Terungkap Fakta Terbaru!
Bantuan Pangan Ajaib untuk Melawan Stunting: Terungkap Fakta Terbaru!

MEMO

Pemerintah Kabupaten Nganjuk berkomitmen dalam mengatasi masalah stunting dengan meluncurkan program bantuan pangan tahap kedua. Program ini bertujuan untuk membantu keluarga yang berisiko mengalami stunting (KRS) dengan harapan dapat meningkatkan taraf kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Advertisment
Example 300x600
Scroll ke bawah untuk baca berita

Dalam upaya menekan angka stunting, lebih dari 14.000 individu di 20 kecamatan menerima bantuan pangan berupa 1 kilogram daging ayam dan 10 butir telur. Data yang digunakan sesuai dengan sumber dari Badang Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, dan penyaluran dilakukan dengan kerjasama PT Pos Indonesia.

Semoga bantuan ini dapat mengurangi risiko stunting dan memberikan manfaat besar bagi anak-anak yang menghadapi masalah stunting.

Bantuan Pangan Tahap Kedua: Solusi Terbaru Pemkab Nganjuk Lawan Stunting

Pemerintah Kabupaten Nganjuk mengimplementasikan upaya membantu keluarga yang rawan mengalami stunting (KRS) dengan program bantuan pangan tahap kedua.

Tindakan ini merupakan bagian dari inisiatif untuk mencegah serta mengurangi angka kasus stunting yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Menurut analisis Ketahanan Pangan yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Nganjuk, Tutik Suharlina mengungkapkan bahwa bantuan pangan yang diberikan kepada KRS mencakup 1 kilogram daging ayam dan 10 butir telur.

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Program tahap kedua ini kami salurkan kepada 14.532 individu yang tersebar di 20 kecamatan. Distribusinya dilakukan melalui kantor pos di masing-masing kecamatan,” tutur Tutik Suharlina dalam sebuah acara diskusi di Radio Suara Anjuk Ladang yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk pada hari Selasa, 17 Oktober 2023.

Tutik Suharlina menjelaskan bahwa data penerima bantuan pangan untuk KRS ini sesuai dengan data yang diperoleh dari Badang Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, dan tidak mengalami perubahan sedikitpun ketika diakses oleh DKPP Nganjuk.

Pemkab Nganjuk Salurkan Bantuan Pangan untuk Menekan Angka Stunting

Tujuan dari penyaluran bantuan pangan ini, menurut Tutik Suharlina, adalah untuk meningkatkan taraf kesehatan dan kesejahteraan dari warga yang rentan terhadap stunting. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan angka stunting di Kabupaten Nganjuk dapat terus ditekan, dan diharapkan juga bahwa jumlah keluarga yang rawan mengalami stunting dapat berkurang.

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *