57 Pelaku UMKM Binaan Dinkop UMTK Kota Kediri, Terima Alat Produksi dari Bank Jatim

oleh
57 Pelaku UMKM Binaan Dinkop UMTK Kota Kediri, Terima Alat Produksi dari Bank Jatim

“Saya tidak ikut penyerahan langsung. Ini masih dalam proses pengiriman. Mesin jahit itu sangat membantu sekali. Saya jadi lebih cepat bikin tali-tali kalung yang semula saya jahit secara manual. Juga bisa bikin aplikasi-aplikasi kain penunjang aksesories juga bisa lebih banyak variannya, “jelas Nunies.

Kepala Dinkop UMTK Kota Kediri, Bambang Priyambodo mengatakan bahwa semua UMKM Kota Kediri sebenarnya memenuhi kriteria untuk menerima bantuan alat.

“Namun karena fasilitasnya terbatas, jadi hanya terfasilitasi 57. Maka prioritasnya adalah UMKM yang menjadi binaan Dinas Koperasi UMTK Kota Kediri yang juga masih eksis dan bertahan saat pandemi Covid serta memiliki potensi besar untuk berkembang, “ucap Bambang.

Dari analisa tim Dinkop UMTK Kota Kediri, 57 UMKM yang menerima bantuan itu dipandang sangat membutuhkan peralatan untuk kebutuhan produksinya.

Harapannya CSR akan bermanfaat bagi pertumbuhan UMKM dan meningkatkan sinergitas pemerintah dengan perbankan dalam fokus pengembangan UMKM. Sinergitas antara pemerintah dan lembaga keuangan lebih ditingkatkan, dan lebih luas lagi.

“Kedepannya, kami berharap CSR tidak hanya berupa bantuan alat saja, namun ada pendampingan dan pelatihan untuk pengembangan UMKM di Kota Kediri, “pungkas Bambang.