Wujudkan Generasi Berkualitas Dinas Perikanan Gelar Gemarikan

oleh

Acara tersebut langsung dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri yang juga sekaligus ketua Forikan Kabupaten Kediri Hj. Rosida Masykuri. Dalam sambutannnya, Hj. Rosida Masykuri memaparkan pentingnya konsumsi ikan, hal ini karena kandungan gizi yang terkandung pada ikan sangatlah penting bagi tubuh manusia.

“Ada banyak kandungan gizi dalam ikan, yakni, omega 3, protein, vitamin, mineral, bio activa dan asam lemak tak jenuh yang terbukti dapat memelihara sel-sel jaringan tubuh. Makan ikan sangatlah diperlukan bagi kita terutama bagi anak-anak yang dalam masa pertumbuhan, karena ikan mengandung omega 3 (DHA dan EPA) yang sangat baik untuk perkembangan sel-sel Otak, kata Rosida dalam sambutannya.

Menurutnya, masih dalam sambutannya, jika kita ingin mewujudkan generasi muda yang berkualitas, maka para orang tua terutama ibu-ibu harus membiasakan menyiapkan menu ikan di dapurnya, ikan juga sangat baik dikonsumsi oleh orang dewasa, karena ternyata ikan mengandung HDL (High Density Lipoprotein) yang merupakan asam lemak tak jenuh yang dapat mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah.