Wiji Fitriyani Doyan Nyemil Jari Jemari Sendiri Hingga Habis, Ini Penyebabnya

oleh -1.408 views

Kediri, Memo
Setelah dilakukan peninjauan oleh Dinsos Kabupaten Kediri. Ternyata penyakit yang dialami warga Dusun Tambak, RT 02 RW 07, Desa Ngadi Kec. Mojo, seperti yang sempat viral di Medsos adalah gangguan jiwa dan gangrene yang disebabkan oleh bakteri clostridium perfringens sehingga penderitannya mengalami kematian jaringan, menyebabkan makan jari jemarinya sendiri tanpa merasa sakit (kanibal).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur langsung terjun ke lokasi dimana warga yang mengalami penyakit langka tersebut, dengan berkunjung dan mendatangi rumah Fitriyani yang tinggal bersama neneknya bernama Jirah di Dusun Tambak, Ngadi kec. Mojo diharapkan dapat memperoleh data yang lebih valid karna informasi selama ini banyak yang simpang siur.

Sidak dilakukan, Sabtu (20/4/2019) sekitar pukul 13.20 Wib. Kadinsos Provinsi yang didampingi Kadinsos Kab Kediri, Sugeng Waluyo, Camat serta kepala UPTD Pukesmas mendatangi rumahnya.

Dari keterangan Kadinsos Provinsi Jatim, Dr sukesi Apt MARS, mengenai keadaan Wiji Fitriyani yang sempat viral dimedsos menjelaskan, bahwa berita yang beredar di medsos itu tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan. Dari hasil pengecekan tim media dan sidak dilapangan Fitriyani tidak mengalami kelaparan, namun mengidap penyakit gangguan jiwa.