Warga Kota Kediri Keluhkan Proses PPDB Online NIK Anak Tidak Terdaftar

oleh -1.251 views
Calon Wali Murid Yang Mendaftarkan Siswa Ke SMP 2 Kota Kediri

Kediri, Memo
Proses PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) lewat jalur online di Kota Kediri, dikeluhkan calon orang tua siswa. Mereka mengeluh dan bingung, karena dalam proses entri Nomor Induk Kependudukan (NIK) milik anak tidak terdaftar pada saat memasukan data untuk mendaftarkan anaknya sekolah.

NIK milik anak tidak bisa diakses secara online, karena data anak yang bersangkutan belum terdaftar. Dalam proses PPDB secara online, orang tua murid membawa Kartu Keluarga (KK) untuk dilakukan registrasi dan dicocokkan NIK milik anak yang digunakan syarat mendaftarkan sebagai murid baru disalah satu sekolahan yang diinginkan.

Salah satu orang tua murid yang hendak mendaftarkan anak masuk sekolah baru, Dina Novita warga Banjar Mlati harus merasakan kekecewaan, karena belum bisa mendaftarkan anaknya dihari pertama pendaftaran ke salah satu Sekolahan Menengah Pertama (SMP) di Kota Kediri. “NIK milik anak saya saat dientri daftar PPDB gak bisa masuk karena belum terdaftar, “kesalnya saat ditemui dikantor, Dispendukcapil Kota Kediri, Senin (17/6/2019).

Dina Novita yang mendaftarkan anaknya di salah satu SMP di Kota Kediri juga mengatakan, dalam proses pendaftaran masuk ke SMP membawa KK, pada saat NIK anak dimasukan gak bisa karena data anak belum terdaftar. “Kemudian disarankan oleh pihak sekolahan untuk menanyakan ke Dispendukcapil, untuk segera mengurunya, “ucapnya.