Warga Kediri Raya, Deklarasikan Dukungan Anis Baswedan Maju Di Pilpres 2019

oleh

Kediri, memo.co.id

Komunitas warga Kediri Raya Jawa Timur , mengambil inisiatif untuk mendorong munculnya calon presiden alternatif untuk Pilpres 2019, menggelar Deklarasi Dukungan Rakyat Kediri Raya untuk Anies Baswedan presiden RI 2019-2024, di Monumen SLG Kabupaten Kediri, Sabtu (12/05/2018) Pagi.

Ada dua calon alternatif di luar Jokowi dan Prabowo berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga independen muncul beberapa nama yang dinilai memiliki elektabilitas signifikan antara lain Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo TGB M. Zainul Majdi dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kata M. Karim Amrullah, saat melakukan aksi deklarasi.

M Karim Amrullah selaku koordinator aksi deklarasi dukungan rakyat Kediri Raya untuk Anies Baswedan presiden RI 2019-2024 menjelaskan, deklarasi ini adalah inisiatif warga atas keprihatinan adanya undang-undang pemilihan presiden yang membatasi calon presiden yakni presidential threshold.

“Ini merupakan suatu keinginan warga Kediri Raya yang juga bagian dari Warga NKRI, taat kepada undang undang dasar yang ingin menjalankan undang undang dasar secara murni dan konsekuen, “ungkap M Karim.

Diluar nama tersebut, Jokowi dan Prabowo, lanjutnya, dari kajian dan analisis kami terhadap beberapa nama kandidat alternatif di atas dengan mempertimbangkan aspek moralitas kapasitas kapabilitas responsibilitas dan performance para kandidat di atas maka, kami memutuskan untuk mendorong dan mendukung Bapak Anies Baswedan Gubernur DKI saat ini untuk menjadi calon presiden RI dalam pilpres 2019.