Warga Desa Ngebrak Datangi Kantor Balai Desa Toyoresmi

oleh -1.163 views
Warga Desa Ngebrak Datangi Kantor Balai Desa Toyoresmi

Kediri, Memo
Warga Desa Ngebrak beserta Kepala Desa Saeroji, mendatangi kantor balai Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kab Kediri.

Kedatangan Kades Saeroji dan warga Ngebrak, untuk melakukan mediasi perihal Tanah Kas Desa Ngebrak yang berada di Dusun Gempol Garut Toyoresmi, Kamis Siang (10/10/2019).

Dalam mediasi yang dilakukan digedung serbaguna balai Desa Toyoresmi dihadiri oleh Kepala Desa Toyoresmi Sumani, Pihak Kecamatan Ngasem yang diwakili Kasi Trantib, Ahli waris Pemilik Tanah yang dijadikan obyek sengketa Siti Rahayu, Sekertaris Desa Moh Judi yang menjabat pada saat terjadinya proses jual beli tanah, dan juga TNI – Polri.

Kades Toyoresmi, Sumani menjelaskan, bahwa dirinya pada saat itu belum menjabat sebagai Kepala Desa. Permasalahan tersebut dirinya kurang memahami. “Tadi dilakukan mediasi antara pihak Desa Ngebrak, Desa Toyoresmi dan juga warga Tanjung pemilik tanah.

“Pertemuan Mediasi berjalan lancar. Namum, belum ada titik temu, Insyaallah pertemuan antara Pemerintah Desa Ngebrak dengan warga Tanjung bisa ada titik temu, “ungkap Kades Sumani.

Kades Ngebrak Saeroji, saat dikonfirmasi tidak mau menjawab terkait hasil mediasi yang dilakukan di Balai Desa Toyoresmi