Warga Bence Tolak Perumahan Blokade Pembangunan

oleh

Kediri, memo.co.id

Warga Lingkungan Bence, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, menolak pembangunan perumahan, mereka melakukan aksi protes dengan cara menghadang pembangunan perumahan. Mereka menganggap merasa dirugikan dengan adanya pembangunan perumahan tersebut.

Aksi yang dilakukan dipicu, karena warga setempat tidak pernah ada sosialisasi pembicaraan terkait adanya pembangunan oleh pihak pengembang.

Terlihat, warga melakukan penghadangan atau aksi blokade terhadap lahan yang rencananya akan dibangun sebuah perumahan yang dilakukan oleh PT. Pesona Cipta Harmoni Line.

Warga semakin tak terima, karena dari pihak pengembang telah berani mekukan sejumlah pembangunan di titik lokasi, padahal mereka juga belum mengantongi izin dari pihak dinas terkait.

“Selama ini kami tidak pernah diajak bicara tentang rencana pembangunan perumahan ini. Tahu-tahu sudah mulai membangun, sekitar satu mingguan terakhir ini,” kata Nurcholis, tokoh masyarakat Lingkungan Bence, saat ditemui di lokasi obyek permasalahan, Rabu (4/7/2018).