Walikota Kediri Halal Bi Halal Online Bersama Kepala KPwBI Kediri dan Wilayah Kerjanya

oleh -77 views
Walikota Kediri Halal Bi Halal Online Bersama Kepala KPwBI Kediri dan Wilayah Kerjanya

Kediri, Memo
Pandemi covid-19 yang terjadi mengubah kebiasaan masyarakat saat berlebaran. Kegiatan halal bi halal yang biasa dilakukan dengan bertatap muka kini dilakukan secara online. Seperti hari ini Selasa (2/6/2020) bertempat di Command Center Balaikota Kediri, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengikuti halal bi halal secara online yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri.

Halal bi halal ini juga diikuti oleh seluruh kepala daerah, forkopimda dan perbankan di wilayah kerja KPwBI Kediri. Selain bersilaturahim, dalam halal bi halal ini kepala daerah yang berada di wilayah kerja KPwBI Kediri memberikan pesan dan harapan secara bergantian.

Pada kesempatan ini Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan saat ini Kota Kediri sedang menyesuaikan dan beradaptasi. Serta sedikit demi sedikit menggerakkan perekonomian di Kota Kediri.

“Sebelum new normal kita sudah mulai adaptasi. Karena pemikiran kita banyak sekali pengusaha-pengusaha yang mengaku pada bulan-bulan kedua dan ketiga ini mulai makan aset yang bulan pertama itu makan tabungan. Artinya sudah mulai rugi, mereka sudah mulai angkat tangan terkait keadaan yang seperti ini. Dan tetep kita sarankan ke mereka untuk tidak mem-PHK. Lalu yang kita lakukan disaat ini itu menyesuaikan, kita juga mengetatkan masalah protokol kesehatan. Boleh buka tapi mall atau toko lalu tempat makan itu kapasitasnya 50 persen dari keadaan normal,” ujarnya.

Selain pengetatan protokol kesehatan, walikota muda yang akrab disapa Mas Abu ini menjelaskan Kota Kediri juga melakukan kampanye penggunaan masker dan pola hidup sehat. Apalagi saat ini di Kota Kediri banyak kasus orang tanpa gejala (OTG).